Ini Dia Penampakan Pajero Sport Komersil, Hanya 2 Tempat Duduk

Ini Dia Penampakan Pajero Sport Komersil, Hanya 2 Tempat Duduk Pajero Sport Komersil di Inggris

KabarOto.com - Brand otomotif beberapa tahun terakhir memproduksi mobil yang dikhususkan untuk para pebisnis. Mobil ini biasanya digunakan untuk mengangkut barang-barang besar dan lain sebagainya. Contoh saja di Indonesia ada Wuling Formo dengan bentuk blind fan yang akhir 2018 lalu diluncurkan.

Beberapa mobil penumpang kini juga ikut berubah menjadi kendaraan komersil. Jika Wuling membuat produksi khusus untuk komersil, lain halnya dengan Pajero Sport yang mengalami perubahan untuk menjadi mobil komersil. Sebelumnya, Mitsubishi Outlander diproduksi khusus untuk mobil dengan kapasitas dua orang saja.

Baca Juga: Wah, Mitsubishi Jadikan Outlander Mobil Komersil Pengangkut Barang

Di Inggris, Pajero Sport yang lebih dikenal dengan Shogun Sport menjadi mobil komersil nih. Kabarnya pasar disana sudah membutuhkan Pajero sebagai mobil bisnis. Dan langkah ini diambil oleh Mitsubishi sebagai opsi versi komersial yang ditargetkan untuk pelanggannya yang berbisnis.

pajero

Pajero versi komersial ini sudah diperkenalkan di Commercial Vehicle Show 2018 lalu. Sebelumnya Pajero Sport memuat hingga 7 penumpang dengan banyak fasilitas didalamnya. Namun, untuk versi ini hanya tertinggal dua kursi saja di bagian depan, sehingga bagian belakang bisa dibuat sebagai kabin untuk kebutuhan meletakkan barang.

Penghapusan kursi belakang telah meningkatkan fleksibilitas dari SUV. Dengan kekosongan di bagian belakang, ukuran kabinnya kurang lebih memiliki panjang 1.920 mm, lebar 1.000 mm, dan tinggi 1.040 mm. Nah, dengan ukuran tersebut Pajero Sport bisa memuat beban maksimum seberat 650 kg.

Untuk bagian mesinnya, Pajero Sport komersil ini menggunakan mesin diesel 2.4L 4 silinder turbocharge dengan yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 183 dk pada 3.500 rpm dan torsi 430 Nm pada 2.500 rpm. Mobil ini sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang memberikan tenaga ke empat roda Super Select II.

pajero

Secara tampilan, eksterior Pajero Sport komersil ini tidak ada perbedaan yang mencolok dengan generasi sebelumnya. Bahkan sepertinya malah sama persis dengan Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 yang beredar di Indonesia.

Baca Juga: Profil - Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, Makin Gagah Dan Tangguh

Jika Outlander versi komersilnya masih dilengkapi dengan sistem hiburan seperti head unit layar sentuh yang kompatibel dengan Android Auto - Apple CarPlay, bluetooth dan radio DAB. Namun, untuk fitur hiburan di Paje Sport komersil masih belum diketahui akan kaya dengan teknologi atau tidak.

Mobil komersil keluaran Mitsubishi ini dihargai sekutar US$ 43 ribu untuk kurs pada saat ini. Dilansir dari Indianautoblog, Pajero Sport terbaru masih belum dijual di India sampai saat ini, untuk versi facelift masih dalam masa pengerjaan. Diperkirakan diluncurkan April 2019 ini.