Wah, Mitsubishi Jadikan Outlander Mobil Komersil Pengangkut Barang

Wah, Mitsubishi Jadikan Outlander Mobil Komersil Pengangkut Barang Foto: Carscoop

KabarOto.com - Beberapa merek otomotif di seluruh dunia kini telah mengenalkan produknya untuk kebutuhan komersil. Nah, Mitsubishi juga mengenalkan kendaraan komersil loh, yaitu Outlander PHEV yang dijadikan kendaraan komersil atau blind van untuk mengangkut barang. Di negara Inggris mobil komersil ini sudah bisa dipesan.

outlander

Outlander untuk komersil ini hadir dengan tampilan visual yang kurang lebih sama dengan standarnya. Pelek yang digunakan juga berukuran standar yaitu 18 inci. Untuk fitur didalamnya, sebagai mobil komersil fiturnya terhitung sangat lengkap. Seperti kamera mundur, kursi pemanas, dan kaca depan dengan pemanas.

Baca juga: Mitsubishi Resmikan Diler Ke-6 Di Medan

Tidak hanya itu, mobil ini juga tetap dilengkapi dengan sistem hiburan. Seperti head unit dengan layar sentuh yang kompatibel dengan Android Auto - Apple CarPlay, bluetooth dan radio DAB.

outlander

Bahkan, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan tiga mode mengemudi yang akan memudahkan dan membuat pengendara lebih nyaman mengemudi. Pengemudi dapat memilih Normal, Snow, atau lock yang mengoptimalkan sistem AWD.

Mitsubishi juga menjanjikan peningkatan kinerja dan efisiensi pada mobil ini, dengan sistem aerodinamik yang di tingkatkan hingga suspensi baru. Sehingga akan menghasilkan kualitas mengemudi yang halus, nyaman, dan tenang.

Baca juga: Kepastian Kembaran Mitsubishi Xpander Dan Nissan Livina Akhirnya Terjawab, Sob!

outlander

Nah, ini yang berbeda dengan Outlander standar, yaitu kapasitasnya. Mobil ini hanya bisa ditumpangi oleh dua penumpang yang duduk dibagian depan. Sedangkan bagian belakang berfungsi sebagai ruang kargo untuk membawa barang layaknya sebuah blind fan. Ruang penumpang dan ruang kargo dibatasi dengan jendela seperti jaring.

Sebagai mobil komersil, tentu ukuran ruang kargo dijadikan alasan utama bagi konsumen. Dimensi ruang kargonya memiliki panjang 1.650 mm, lebar 1.000 mm, dan tinggi 800 mm, daya angkut maksimal dari ruang kargo ini adalah 510 kg.

Baca juga: Wow, Mitsubishi Indonesia Catat Penjualan Terbaiknya Sepanjang Sejarah

outlander

Kendaraan komersil dengan penggerak empat roda ini memiliki komsumsi bahan bakara gabungannya sebesar 2 liter/jam dan memiliki jangkauan mengemudi menggunakan tenaga listrik hingga sejauh 45 km.

Mitsubishi Outlander PHEV khusus komersil ini dibanderol dengan harga $ 32.520, jika dikonversikan mencapai Rp 460 jutaan. Harga ini sudah termasuk dengan Plug-In Van Grant lokal, tapi masih belum termasuk pajak.