POPULAR STORIES

Kepastian Kembaran Mitsubishi Xpander Dan Nissan Livina Akhirnya Terjawab, Sob!

Kepastian Kembaran Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina Akhirnya Terjawab, Sob! Nissan Livina (istimewa)

KabarOto.com - Untuk dapat tetap bersaing di industri otomotif Tanah Air, Nissan Indonesia kabarnya bakal melahirkan low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru mereka di penghujung bulan Februari 2019 ini. LMPV itu bakal menggunakan basis dari Mitsubishi Xpander.

Penggunaan platform Xpander sendiri lantaran saat ini 34 persen saham Mitsubishi telah dikuasai oleh Nissan, dan sebagai bentuk aliansi antar-pabrikan tersebut kedua pabrikan asal mobil asal Jepang tersebut pun memutuskan untuk berbagi platform, agar dapat menghemat biaya riset dan juga produksi.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi KabarOto saat mengunjungi sejumlah dealer Nissan di bilangan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Bahwa kehadiran dari model terbaru dari LMPV Nissan tersebut benar adanya. Mereka pun turut memaparkan sejumlah informasi yang pantas untuk Anda ketahui.

Baca juga: Foto Siluet Beredar, Nissan: "Kita Tidak Bisa Berkomentar Mengenai Rumor"

"Ya memang benar, saat ini informasi yang kami terima akan ada produk terbaru. Nantinya akan menggunakan nama Livina, untuk menggantikan Grand Livina," ujar tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya tersebut saat berbincang dengan KabarOto di wilayah Jakarta Timur, Jumat (8/2/2019).

Lebih lanjut Ia pun memaparkan, "Kalau detailnya sendiri kita belum ada informasi lebih jauh, khususnya untuk harga. Informasi yang kita sudah terima itu baru sebatas varian untuk Livina itu ada beberapa pilihan mulai E hingga tipe VL," bebernya.

Sejalan dengan itu, tenaga penjual lainnya yang turut ditemui KabarOto mengungkapkan, "Kalau konsumen berminat sudah bisa melakukan booking dengan membayar uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta dan menyerahkan kelengkapan untuk pengajuan SPK," ujarnya.

Baca juga: Bocor, Foto Nissan Livina Anyar, Diluncurkan Februari 2019?

Saat dikonfirmasi lebih jauh mengenai tanggal peluncuran Ia pun menjelaskan bahwa peluncuran Nissan Livina 2019 akan berlangsung di akhir bulan Februari. "Kalau peluncuran informasinya itu akhir bulan ini. Konsumen pun bisa langsung lihat unit yang dipesan," jelasnya.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait produk terbarunya ini. Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengungkapkan, "Tunggu saja ya," tulisnya dalam pesan singkat kepada KabarOto.