POPULAR STORIES

Foto Siluet Beredar, Nissan: "Kita Tidak Bisa Berkomentar Mengenai Rumor"

Foto Siluet Beredar, Nissan: "Kita Tidak Bisa Berkomentar Mengenai Rumor" Nissan platform Mitsubishi Xpander

KabarOto.com - Segmen kendaraan jenis multi purpose vehicle (MPV) tampaknya bakal semakin memanas di tahun 2019 ini. Pasalnya para pabrikan mobil khususnya Jepang berencana untuk melahirkan produk-produk terbarunya untuk dipasarkan di Indonesia. Sebut saja Toyota Avanza yang rencananya bakal dirilis pada 15 Januari mendatang.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa, Toyota Avanza Cs tampaknya di tahun ini bakal kedatang rival baru yang bakal diboyong Nissan. Menariknya MPV itu bakal menggunakan platform Mitsubishi Xpander yang belakangan memang sedang mengalami pertumbuhan positif dalam penjualan di Indonesia. MPV terbaru Nissan tersebut tahap awal rencananya bakal di produksi di pabrik Mitsubishi Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Nissan Kembangkan Teknologi Invisible-to-Invisible Di CES

Sebelum resmi meluncur, gambar siluet MPV tersebut muncul melalui pesan singkat, dan belakangan menjadi perbincangan hangat awak media tanah air. Memperlihatkan tampilan depan dari mobil berkapasitas tujuh penumpang itu.

Berdasarkan gambar yang beredar, terlihat MPV itu masih menggunakan desain dengan gril berbentuk V-Motion khas Nissan. Untuk menunjang kesan modern, mobil tersebut telah menggunakan lampu utama dengan LED Proyektor. Tidak sampai disitu, terlihat mobil ini telah disematkan Daytime Running Light (DRL).

Secara garis desain, tampilannya terlihat gagah. Secara garis besar, memang memiliki wujud yang berbeda dengan Mitsubishi Xpander dengab konsep desain Dynamic Shield.

Dalam gambar tersebut tertulis "New Livina pesan sekarang, hanya di Nissan Datsun Sunter,".

Baca juga: Nissan GT-R Ini Diet Hingga Turun Bobot 140 Kg

Menanggapi rumor tersebut Head of Communication NMI, Hana Maharani enggan untuk angkat suara. "Kita tidak bisa berkomentar mengenai rumor ya," tulisnya dalam keterangan singkat kepada KabarOto, Rabu (9/1/2019).

Namun jika berangkat dari pernyataan, Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko beberapa waktu lalu, mobil small MPV yang satu platform dengan Xpander akan mulai dikirim ke Nissan pada 2019. Well.. kita tunggu kelanjutannya, Sob!