Manis Dilihat, Ini Wajah Baru Peugeot 308

Manis Dilihat, Ini Wajah Baru Peugeot 308 Peugeot 308 Facelift (Caradvise)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Prancis, Peugeot berencana untuk memperkenalkan generasi terbaru dari hatchback andalan mereka, 308 pada tahun 2020.

Versi terbaru dari 308 tersebut nantinya akan menggunakan platform EMP2 milik PSA Group, yang memang diperuntukkan sebagai dasar untuk memproduksi mobil berukuran kecil.

Tampilan depan 308 tersebut mencuatkan aura mewah dan sporty, terlihat dari desain lampu depan dengan garis tegas, berpadu lampu daytime running LED dan atap mobil yang terlihat lebih rendah untuk menambah aerodinamika yang lebih baik.

Baca Juga: Datsun 510 1972 – Sabet Podium di Percobaan Pertama

Di bawah kap, terdapat beberapa pilihan mesin, mulai dari berkapasitas 1.0 liter, 1.6 liter empat silinder PureTech, hingga 1.5 liter BlueHDi Turbodiesel. Namun ke depannya, pabrikan berlogo singan tersebut juga akan menghadirkan mesin hybrid untuk tipe GT dan GTi.

Menurut laman Caradisiac, 308 GT akan memiliki penggerak roda depan dan mesin hybridnya akan mengeluarkan output tenaga hingga 220 dk.

Sedangkan untuk tipe GTi akan memiliki sistem pengaturan dual-motor dengan penggerak all-wheel drive dan semburan tenaga mencapai 300 dk.

Pada bagian interiornya, terdapat beberapa fitur cangih termasuk sistem infotainmen yang lebih mudah dioperasikan, tampilan instrumen digital, dan opsi kustomisasi sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Untuk sektor keselamatan, 308 terbaru juga dilengkapi dengan fitur driver assist, cruise control adaptif dan lane keeping assist, serta sistem pengereman darurat dan bantuan parkir otomatis.

Baca Juga: AGV Luncurkan 2 Helm Bergaya Retro