POPULAR STORIES

Ini Estimasi Biaya Daihatsu Terkait Recall Akibat Pompa Bahan Bakar

Ini Estimasi Biaya Daihatsu Terkait Recall Akibat Pompa Bahan Bakar

KabarOto.com – Sebanyak 97.290 unit mobil Daihatsu di Indonesia mengalami penarikan produk kembali. Dari angka tersebut, terdapat tiga jenis mobil, yakni Daihatsu Xenia, Terios dan Sirion.

Penarikan produk tersebut disebabkan oleh kerusakan komponen poma bahan bakar (fuel pump) yang menyebabkan mesin kasar hingga mogok.

Baca Juga : Harian Sampai Blusukan, Daihatsu Terios Andalkan Fitur Ini

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia bertanggung jawab dengan melakukan kampanye perbaikan secara gratis.

“Estimasi masih penggantian komponen sekitar dua jam, dan seluruh biaya di tanggung Daihatsu, alias gratis,” ungkap Executive Coordinator Technical Service Division PT ADM, Bambang Supriyadi.

Baca Juga : ASA Jadi Fitur Keamanan Baru Daihatsu

Menurutnya, langkah ini merupakan tanggung jawab dari pabrikan terhadap pelanggan agar tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun.

“Jika melakukan penggantian sendiri, biayanya sekitar Rp 1 jutaan. Itu sudah termasuk suku cadang dan biaya jasanya,” jelas Bambang.

Dengan estimasi Rp 1 juta untuk 1 unit mobil yang diperbaiki, dengan 97.290 unit mobil yang terdampak. Berarti, Daihatsu mengalokasikan biaya sekitar Rp 97.290.000.000.