POPULAR STORIES

Ini Fitur Detail Toyota Innova TRD Sportivo Dan Sienta Welcab Yang Baru Meluncur

Ini Fitur Detail Toyota Innova TRD Sportivo dan Sienta Welcab yang Baru Meluncur

KabarOto.com - Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan embel-embel nama Kijang memang erat kaitannya dengan keluarga Indonesia selama lebih dari 40 tahun. Kini, Toyota Astra Motor mencatat penjualan Kijang telah terjual lebih dari 1,9 juta unit.

Khusus di perayaan kemerdekaan Indonesia ke-75, Toyota menghadirkan Kijang Innova diesel versi TRD Sportivo. MPV pertama Toyota yang berlabel TRD Sportivo ini punya perbedaan dari Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Kehadiran Front Grille Ornament dan pelek 17 inci Black Painted Alloy.

Diluncurkannya varian limited terbaru ini, Kijang Innova kini mempunyai 5 varian yaitu G, V, Q, Venturer, dan yang terbaru TRD Sportivo Limited.

Lanjut ke mobil lain, Toyota Sienta yang bermain di segmen Multi Activity Vehicle (MAV) punya nilai tambah lewat fitur sliding door untuk membuat akses keluar masuk yang diklaim lebih mudah dan aman. Hadirnya varian baru yaitu Sienta Welcab, kursinya dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Dan Sienta Welcab Hadirkan Fitur Kesehatan

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” kata Anton.

Kursi welcab yang digunakan pada Toyota Sienta merupakan produksi Toyota (genuine part) dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Konsumen bisa menggunakan remote fisik pada kursi welcab atau melalui aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan bluetooth. Kursi welcab juga menawarkan fitur New Rotation & Side Lift, yang membuat kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu. Sementara kursi baris kedua disebelah kanan didesain sebagai captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kiri kursi.