Ini Fitur Terbaik Di Wuling New Cortez

Ini Fitur Terbaik di Wuling New Cortez Foto: KabarOto

KabarOto.com – Fitur baru Wuling New Cortez membuat kendaraan ini lebih unggul dikelasnya, di mana fitur tersebut biasanya tersemat pada kendaraan-kendaraan premium. Apalagi fitur tersebut juga memiliki terobosan baru di dunia otomotif Tanah Air.

Fitur Wuling Indonesian Command (WIND) sebelumnya disematkan pada Wuling Almaz, ini merupakan kendaraan pertama dengan perintah bahasa Indonesia. WIND pada New Cortez memungkinkan pengguna untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan hanya dengan perintah suara.

Perintah yang bisa dilakukan seperti melakukan setting AC, membuka kaca jendela, menelpon teman, membuka sunroof, akses head unit untuk musik atau radio hingga mengetahui informasi hari atau tanggal.

Sementara Internet of Vehicle (IoV) merupakan bentuk evolusi yang terjadi dari sebuah teknologi yang lama atau konvensional. Evolusi yang terjadi memungkinkan untuk penggunaan smartphone dengan melalui sebuah aplikasi yang sudah di download, bernama MyWuling+ .

Baca juga: New Wuling Cortez Innovating Comfort Zone, Ada Penambahan Fitur
Aplikasi MyWuling+ terkoneksi dengan New Wuling Cortez

Melalui MyWuling+, pemilik mobil juga dapat menyalakan untuk memanaskan mobil terlebih dahulu melalui smartphone, ini sangat cocok untuk Anda yang selalu sibuk mengejar waktu. Browsing internet hingga mengatur GPS saat melakukan perjalanan.

Sebagai MPV keluarga, tentu mobil ini harus memiliki fitur keselamatan untuk melindungi pengemudi dan penumpangnya. Keselamatan merupakan prioritas bagi Wuling, maka New Cortez bisa diandalkan dalam hal rasa aman dan nyaman berkat berbagai fitur keselamatan yang disediakan. Mulai dari rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat, Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake, Electric Parking Brake, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal (ESS), dan terakhir adalah anti fatigue warning.

Khusus untuk varian Cortez CE menggunakan suspensi semi independent untuk bagian belakangnya, sementara Cortez EX mengadopsi model suspensi independent. Untuk fitur keselamatan keduanya sama, hanya saja untuk CE melengkapi 2 airbags di depan, sedangkan EX melengkapi airbag di depan dan belakang,

Baca juga: Wuling Almaz RS Raih Penghargaan Sebagai SUV Populer Di Ranah Digital
Nuansa black marbel yang unik dan terasa mewah

New Cortez mendapatkan pembaharuan pada aspek kenyamanan tempat duduk, lalu multipurpose seat tray yang dapat digunakan untuk keperluan perjalanan keluarga maupun bisnis. Sentuhan baru di kabin dengan nuansa baru, perpaduan elegant black marble dengan premium black semi-leather seats yang membuat kabin berkelas. Tidak ketinggalan, tambahan pengoperasian otomatis pada seluruh jendela termasuk fitur anti pinch.

Sebagai informasi tambahan, Wuling New Cortez menggendong mesin bensin 4 silinder DOHC turbo, tenaga maksimalnya mencapai 140 dk dengan torsi maksimum 250 Nm pada putaran mesin 1.600 rpm – 3.600 rpm. Transmisi menggunakan CVT yang lebih jalus saat perpindahan gigi dan efisiensi bahan bakar lebih baik.