POPULAR STORIES

Ini Fitur Yamaha NMax Terbaru Yang Katanya Mirip Moge

Ini Fitur Yamaha NMax Terbaru yang Katanya Mirip Moge

KabarOto.com - Yamaha All New NMax 155 Connected/ ABS menghadirkan beragam fitur dan teknologi terbaru mereka. Menurut pihaknya, bahkan ada beberapa fitur yang dinilai oleh konsumen menyerupai fitur yang terdapat pada motor berkapasitas mesin besar atau moge.

Dhenny Oktaviandi (43) salah seorang konsumen All New NMax 155 Connected/ ABS mengatakan dirinya terkesan dengan peningkatan yang terdapat pada generasi terbaru NMax, seperti fitur Y-Connect yang menghubungkan motor dengan smartphone pengendara melalui perangkat Communication Control Unit (CCU) yang ada di dasbor spidometer.

Ketika smartphone terknoneksi ke CCU melalui aplikasi Y-Connect, pengguna dapat mengakses beragam informasi terkait data berkendara dan kondisi sepeda motor melalui fitur layanan yang tersedia pada aplikasi.

Baca Juga: Lonjakan Animo Modifikasi XSR 155, Yamaha Indonesia Klaim Aksesorinya Tahan Banting

Seperti rekomendasi perawatan oli dan aki, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir saat tehubung dengan aplikasi, notifikasi malfungsi, notifikiasi telfon dan pesan masuk, revs dashboard hingga fitur rank.

Selain Y-Connect, menurut Dhenny fitur lain yang menyerupai moge pada All New NMAX 155 Connected/ ABS adalah Traction Control System (TCS) yang berfungsi menjaga traksi roda agar tidak selip saat berakselerasi di permukaan jalan yang basah, licin atau berpasir.

Tidak hanya itu, keberadaan Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci dan Handle Bar Switch Control yang berfungsi mengubah tampilan informasi pada spidometer melalui tombol terletak di sisi kiri handle bar, juga dinilai Dhenny merupakan salah satu fitur yang kerap di jumpai pada moge.

“Ada fitur-fitur khas moge yang bisa dijumpai di motor. Seperti Y-Connect yang bisa tersambung ke HP, TCS, Keyless (SKS) dan tombol menu untuk ganti display spidometer, bikin All New NMax seperti moge banget,” ungkapnya.