POPULAR STORIES

Ini Fungsi Robot Yang Resmi Beroperasi Di 27 Diler Auto2000

Ini Fungsi Robot yang Resmi Beroperasi di 27 Diler Auto2000 Auto2000

KabarOto.com - Auto2000 berupaya memberikan pengalaman baru dalam bentuk interaksi yang inovatif dan personal pada proses pelayanan di cabang Auto2000.

Pengalaman unik tersebut diberikan oleh Human Assist Technology dalam bentuk Robot Pelayanan. Keberadaannya merupakan bagian dari konsep pelayanan masa depan Auto2000 yang berorientasi pada teknologi canggih dan terdepan tanpa melupakan sentuhan yang humanis dan berkesan.

Robot Pelayanan sejalan dengan berkembangnya era digital dan perubahan perilaku pelanggan yang senang untuk like dan share melalui media sosial terutama atas adanya pengalaman personal yang memorable.

Robot yang beroperasi di cabang Auto2000 ini merupakan pelaksanaan dari konsep pelayanan automasi dengan tetap mengutamakan nilai-nilai mudah, personal dan andal.

Baca juga: Bridgestone Gandeng Kodiak Robotics Ciptakan Truk Otonom

Auto2000 berharap inovasi ini dapat menciptakan customer engagement dan pengalaman berkesan ketika berkunjung ke outlet Auto2000, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada Sobat KabarOto.

Robot Pelayanan Auto2000, beroperasi pada area showroom, area pencatatan servis, dan ruang tunggu servis sebagai titik interaksi langsung. Robot ini memiliki karakter dinamis, serbaguna, multi-tasking, suka menolong, energik, cerdas, ceria, dan mampu berteman dengan mudah.

Tugasnya meliputi fungsi menyapa, pemandu jalan, pramusaji, serta mengantarkan barang kebutuhan pelanggan seperti welcome drink, katalog informasi produk, peralatan makan dan minum, perlengkapan disinfeksi, dan kebutuhan lainnya di area hospitality showroom dan ruang tunggu bengkel Auto2000.

Baca juga: Hindari Kontak Fisik Saat Pandemik, Honda Kembangkan Robot Rakuten

Selain itu juga dapat bertugas sebagai media promosi bergerak yang menampilkan informasi program, layanan terkini Auto2000, dan informasi produk terbaru Toyota.

Dalam tahap awal, Robot saat ini sudah hadir di Auto2000 cabang Yos Sudarso Jakarta, dan akan hadir 26 robot tersebar di cabang Auto2000 di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Sumatera.

"Peran human assist technology menjadi satu hal menarik dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang berorientasi pada teknologi. Hadirnya robot ini, kami harapkan dapat menciptakan visual appeal atau impresi yang unik dan berbeda ketika konsumen berkunjung ke Auto2000,” terang Martogi Siahaan selaku Chief Executive Auto2000, Rabu (09/03).