POPULAR STORIES

Betapa Kerennya Nissan Juke Terbaru, Akan Dirilis 3 September 2019

Betapa Kerennya Nissan Juke Terbaru, akan Dirilis 3 September 2019

KabarOto.com – Juke merupakan varian SUV dari Nissan yang ikonik. Bentuk kompak dengan desain unik jadi salah satu daya tariknya. Mungkin mobil ini bukan selera semua orang. Ada yang suka dan ada yang sangat tidak suka karena bentuknya dianggap nyeleneh.

Namun tak bisa dimungkiri Juke adalah pelopor model lampu utama pada bumper dan penempatan DRL di posisi headlamp. Dia jadi kiblat model mobil-mobil zaman sekarang. Misalnya Mitsubishi Pajero, Xpander, dan sebagainya.

Baru-baru ini, Nissan mengeluarkan gambaran Juke terbaru pengganti generasi sebelumnya. Ini bisa dibilang keputusan cukup tepat. Juke sudah berusia hampir 9 tahun tanpa banyak perubahan.

Baca Juga : Nissan Juke Tampil Dengan Roda Unik Di Tokyo Auto Salon 2019

Walau masih ditutupi kamuflase, desain mirip kodok di generasi sebelumnya sudah ditinggalkan Nissan. Model DRL LED pada posisi headlamp dibuat makin tajam. Lampu utama pada bumper menggunakan bentuk bulat seperti sebelumnya. Lalu gril sudah menggunakan desain V-Motion seperti kebanyakan line-up seangkatan. Motifnya honeycomb besar.

Dari sisi sampingnya, desain dibuat lebih mengotak dari generasi sebelumnya. Juke anyar ini tidak meninggalkan handle pintu tersembunyi untuk bagian belakang. Di bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan pelek model baru yang lebih sporty, dengan finishing warna hitam doff dan ukuran lebih besar. Yakni 19 inci.

Baca Juga : Mengenal Silsilah Generasi Monster “Godzilla” Nissan GT-R

Bagian belakang Juke terbaru ini terlihat lebih segar dengan lekukan baru. Antenanya mengusung model shark fin. Spoiler barunya berukuran lebih besar ketimbang sebelumnya.

Nah, motif lampu rem dengan model “V” juga sudah diubah jadi bentuk lebih normal. Sebagai pemanis, terlihat garis lekukan diffuser cukup besar tanpa adanya lubang knalpot seperti mobil hybrid.

Bagaimana dengan mesinnya? Ada beberapa prediksi soal mesin yang bakal digunakan. Misalnya mesin Renault berkapasitas 1.0 atau 1.3 liter bensin atau 1.5 liter diesel. Namun tidak menutup kemungkinan Juke ini menggunakan mesin 1.6 liter turbocharger bertenaga 200 dk. Transmisinya diprediksi masih menggunakan CVT, dan penggerak roda depan. Namun, akan ada pilihan all wheel drive.

Fitur-fitur terbaru juga digadang-gadang bakal disematkan di Juke baru ini. Misalnya teknologi ProPILOT, yang diusung dari Nissan Intelligent Mobility vision.

Tertarik dengan Juke terbaru? Kabarnya, Nissan Juke ini akan rilis pada tanggal 3 September 2019 dan mulai dijual pada awal tahun 2020. (*)