POPULAR STORIES

Ini Harga 2 Tipe New Mazda CX-8 Versi Indonesia

Ini Harga 2 Tipe New Mazda CX-8 Versi Indonesia All New Mazda CX-8 Elite (KO/Edo)

KabarOto.com - Generasi terbaru dari SUV premium Mazda, yakni New Mazda CX-8, resmi meluncur di Tanah Air. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor, menjadikan CX-8 sebagai produk andalan mereka untuk menyasar konsumen papan atas.

Salah satu keunggulan CX-8 adalah dimensinya yang dinilai tepat atau bisa dibilang proporsional, bila dibandingkan dengan CX-9 yang terlalu besar, atau dengan CX-5 yang terlalu kecil.

Baca Juga: Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

Memiliki panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm, dimensi yang diusung CX-8 menghasilkan ruang yang cukup lapang di bagian kabin. Sehingga, meski mengusung konsep tiga baris tempat duduk, penumpang dapat duduk dengan nyaman tanpa terasa sempit.

New Mazda CX-8
Interior terkesan mewah dan sporty

Bagian kabin juga makin terasa nyaman karena Mazda menyematkan material premium pada jok, yakni Nappa Leather yang berventilasi. Lalu terdapat juga fitur pengaturan kursi elektrik untuk penumpang depan dan pengemudi.

Dari segi sistem hiburan, Mazda CX-8 anyar ini dilengkapi head unit tipe floating 8 inci, berteknologi Mazda Connect yang dapat terintegrasi dengan smartphone. Peranti audio yang digunakan juga tidak sembarangan, karena CX-8 dilengkapi dengan 10 speaker keluaran Bose.

New Mazda CX-8
Menggunakan pelek 19 inci

Tak ketinggalan, beragam fitur keselamatan turut disematkan, seperti Anti Lock Brake System, Lane Depature Warning, Lane Keep Assist System, Dynamic Stability Control, Traction Control System, Hill Launch Assist, dan sebagainya.

Baca Juga: Mazda Pajang Mobil Listrik Pertamanya, MX-30 Di Tokyo Motor Show 2019

"Saya percaya bahwa All New Mazda CX-8 akan memuaskan banyak orang. Mobil ini dirancang untuk menciptakan genre baru di segmen SUV dengan mengubah gagasan konvensional bahwa 3-row vehicle selalu merupakan sebuah minivan," kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

New Mazda CX-8
All New Mazda CX-8 Touring

Untuk pasar Indonesia, All New CX-8 ditawarkan dalam dua pilihan varian, yaitu Elite dan Touring. Adapun harganya sebagai berikut:

- Mazda CX-8 Elite Rp 746.800.000
- Mazda CX-8 Touring Rp 664.800.000

Namun, untuk konsumen yang menginginkan warna spesial seperti Soul Red Crystal dan Machine Grey akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 4 juta.