Ini Harga Mini Cooper Dan Cooper S Clubman

Ini Harga Mini Cooper dan Cooper S Clubman MINI Cooper S Clubman (KO/Edo)

KabarOto.com - Bisa dibilang, MINI merupakan salah satu produk legendaris, yang tetap bertahan selama puluhan tahun di dunia otomotif.

Selama itu pula, merek asal Inggris tersebut, memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Diler Resmi Untuk Penggemar MINI Di Bandung Akan Dibuka Tahun Ini

Kini, MINI Indonesia baru saja merilis dua sekaligus produk baru mereka, yakni New MINI Cooper Clubman dan Cooper S Clubman. Keduanya, hadir dengan sejumlah penyegaran dan penyematan fitur baru untuk menunjang kenyamanan.
Desain gril baru
"MINI jelas merupakan ikon desain pada segmen kendaraan kompak premium. Seperti setiap MINI lainnya, new MINI Clubman pertahankan desain berkelas, sensasi berkendara go-kart khas MINI, dan karakter unik yang diasosiasikan dengan MINI," jelas Ramesh Divyanathan sebagai President Director BMW Group Indonesia.

Adapun sumber penggerak, MINI Cooper Clubman dibekali mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.499 cc dengan teknologi MINI TwinPower Turbo. Dapur pacu itu sanggup menghasilkan tenaga sebesar 136 dk pada rentang putaran mesin 4.500 - 6.500 rpm.

Mesin masih sama dengan model sebelumnya

Sedangkan untuk torsinya, mesin tersebut mampu menghasilkan angka 220 Nm pada putaran mesin 1.480 - 4.100 rpm. Memiliki tenaga sebesar itu, membuat Cooper Clubman mampu berlari dari 0-100 kpj dalam waktu 9,2 detik.

Baca Juga: MINI John Cooper Works GP, Lebih Sempurna Di Jalan Dan Sirkuit

Pada model MINI Cooper S Clubman, dibekali mesin 1.998 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 192 dk pada 5.000 - 6.000 rpm dan torsi 280 Nm pada 1.350 - 4.600 rpm. Kemampuan akselerasinya, sanggup mencapai 100 kpj dari posisi diam, hanya dalam waktu 7,2 detik.

Dalam hal finishing bodi, tersedia dua pilihan warna baru yakni Indian Summer Red metallic atau British Racing Green metallic.

Lebih segar dengan lampu Union Jack

"Sebagai alternatif untuk warna bodi tersebut, pelanggan dapat memilih agar atap dan penutup spion eksterior dari new MINI Clubman mereka dibalur dalam warna hitam atau putih," kata Jodie O'tania selaku Director of Communication BMW Group Indonesia.

Pelek memiliki dua pilihan ukuran, 17 inci dan 18 inci

Varian Cooper S juga dilengkapi dengan paket eksterior Piano Black, di mana sekeliling lampu depan, lampu belakang, dan grille radiator memiliki finishing dalam warna hitam mengilap.

Di pasar Indonesia, New MINI Cooper Clubman dilepas dengan harga Rp 705.000.000, sedangkan New MINI Cooper S Clubman dibanderol Rp 875.000.000. Harga tersebut merupakan dalam kondisi off the road.