Ini Harga Pelumas Wealthy Yang Diklaim Sudah API Service SP

Ini Harga Pelumas Wealthy yang diklaim sudah API Service SP Kipli

KabarOto.com - PT Welty Indah Perkasa (Wealthy) gencar meluncurkan beberapa produk pelumasnya untuk pasar Tanah Air. Bahkan pihaknya mengklaim, beberapa APM sudah mulai menggunakan produknya sebagai pelumas standar mobil-mobil mereka.

Tak lantas puas, pihaknya meluncurkan pelumas terbarunya yang diklaim sudah memenuhi standar spesifikasi API Service SP. "Kami hadir dengan oli synthetic dengan penggunaan grup 3 yang cocok untuk iklim tropis di negara kita, namun sayangnya Indonesia masih banyak menggunakan pelumas grup 2," ujar Arief Hidayat selaku CEO Wealthy.

Baca Juga: Wealthy Energine Bisa Diandalkan Untuk Kendaraan Roda Dua Dan Empat

Menurutnya banyak faktor yang mengganggu kinerja pelumas itu sendiri, seperti kandungan air dan foaming atau busa, "Maka dalam kandungan oli tersebut sudah seharusnya memiliki aditif dan anti-foaming yang baik untuk mengoptimalkan kinerja pelumas itu sendiri," imbuh Arief.

Ia mengatakan, ada beberapa poin yang ia lihat dari pelumas yang beredar di pasaran, seperti kemampuan oli yang mampu menyerap panas hingga 1000 Celcius bahkan tahan hingga suhu 1800 Celsius. Namun, klaimnya, Wealthy sanggup bertahan di angka 2400 Celcius.

Baca Juga: Wealthy Cegah Kerusakan Pada Gas Buang Dengan Cara Ini

Arief menjelaskan bahwa klaim oli bisa digunakan hingga 10 ribu km berdasarkan base oil dan zat aditif yang digunakan, "Setiap base oil itu mengandung asam, jadi tidak mungkin nol, sedangkan urusan zat aditif, kami pakai Max T-12," ujarnya.

Berikut daftar harga pelumas Wealthy terbaru (kemasan galon/ 4 liter):

Apogeo

0-20 SP Rp 800 ribu
0-30 SP Rp 790 ribu
0-40 SP Rp 775 ribu
5-40 SP Rp 750 ribu

Optimus

15-40 Rp 550 ribu
10-40 Rp 650 ribu