POPULAR STORIES

Ini Hasil Uji Tabrak Wuling Hongguang Mini EV

Ini Hasil Uji Tabrak Wuling Hongguang Mini EV Uji tabrak Wuling Hongguang Mini EV (Dok: istimewa)

KabarOto.com – Wuling Hongguang Mini EV merupakan mobil listrik mungil yang dipasarkan di Tiongkok dengan harga sekitar Rp60 jutaan. Dipasarkan dengan harga terjangkau, bagaimana tingkat keselamatannya?

Dalam sebuah uji tabrak yang dilakukan oleh badan keselamatan transportasi Tiongkok, Car Institute of Collison Safety. Wuling Hongguang Mini EV melakukan pengujian uji tabrak dengan mobil yang memiliki ukuran yang hampir sama.

Baca Juga : Profil Wuling Hongguang Mini EV Macaron

Pengujian yang dilakukan menggunakan cara tes benturan frontal-offset. Di mana, kedua mobil sama melaju dalam kecepatan 64 km/jam. Dalam pengujian ini mobil listrik Wuling ini meraih skor 50%.

Keimpulannya, hasil tersebut tidak buruk, tapi tidak juga terlalu baik. Pengemudi masih memiliki kesempatan bertahan hidup, namun mendapatkan cedera pada bagian kaki dan kepala.

Selain itu, dari sisi kendaraan mendapatkan kerusakan di pintu depan, sehingga pengemudi sulit untuk keluar dari mobil. Sedangkan, baterai mobil listrik tersebut masih dalam kondisi utuh, hanya mengalami sedikit kerusakan.

Baca Juga : Wuling Hongguang Mini EV Laris Manis, Terjual 40 Ribuan Unit Sebulan

Sebagai informasi, Wuling Mini EV dibekali fitur keselamatan, seperti pengereman anti lock braking system atau ABS. Sedangkan, untuk dimensinya memiliki panjang 2.917 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm dan wheelbase 1.940 mm.

soal performa, mobil listrik mungil ini dibekali motor elektrik bertenaga 27 dk. Tenaga disuplai oleh baterai compact 13,8 kWh. Mobil mungil ini bisa menempuh kecepatan hingga 100 km/jam. Sekali ngecas, mobil listrik ini bisa menempuh 200 km.