Ini Kata Lilik Gunawan Setelah Libas 5 Ribu Kilometer Coba Fitur Y-Connect Yamaha Nmax

Ini Kata Lilik Gunawan Setelah Libas 5 Ribu Kilometer Coba Fitur Y-Connect Yamaha Nmax

KabarOto.com - Lilik Gunawan dan Balda putranya yang berusia 5 tahun tuntaskan misi Ride to East di awal tahun ini, mengunjungi Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) dan bertemu dengan Presiden Pertama Timor Leste, Xanana Gusmao pada Sabtu (09/01).

Total jarak yang ditempuh sejauh 5.021 km. Melewati 12 Provinsi, 7 Pulau dan 2 Negara yang membentang dari Barat hingga Timur Nusantara. Lilik pun mengetes fitur dan performa untuk menaklukan jalur Timur yang terkenal dengan istilah ‘Jalur 1.000 Tikungan’.

Salah satu fitur yang menurutnya membantu adalah Y-Connect yang menghubungkan smartphone pengendara untuk memantau kondisi oli dan aki motornya agar selalu dalam kondisi prima, juga pengecekan konsumsi bahan bakar yang memudahkannya untuk membuat catatan perjalanan dan estimasi kebutuhan bensin.

Baca Juga: Gempa Sulawesi Tarik Simpati Yamaha Beri Donasi Dan Servis Motor Gratis

“Pakai Y-Connect bikin mudah memantau kondisi baterai dan juga oli motor. Jadi bisa real-time cek kondisinya. Terus lihat telemetri jarak dan konsumsi bahan bakar, itu penting bagi saya untuk membuat catatan perjalanan dan lakukan estimasi kebutuhan bensin, waktu, dan kebutuhan lainnya di perjalanan,” ungkap Lilik.

Fitur notifikasi panggilan dan pesan masuk juga dianggap penting oleh Lilik, hal ini mengingat sepanjang perjalanan Lilik banyak diundang oleh teman-teman komunitas di daerah tempatnya melintas.

Sehingga ketika ada pesan atau panggilan yang masuk dari para komunitas lokal, Lilik dapat dengan mudah mengetahuinya.

“Telepon atau pesan WA dari teman-teman komunitas itu bisa langsung saya pantau melalui notifikasi di spidometer karena sudah bisa pairing dengan Y-Connect,” jelas Lilik.

Adapun informasi lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna, hingga fitur baru yaitu Rank. Informasi lebih lanjut terkait aplikasi Y-Connect, kunjungi website resmi Yamaha Indoensia di https://www.yamaha-motor.co.id/