POPULAR STORIES

Ini Kata Pembalap Soal Power To Weight Ratio Yamaha Aerox Anyar

Ini Kata Pembalap Soal Power to Weight Ratio Yamaha Aerox Anyar

KabarOto.com - All New Yamaha Aerox 155 Connected didaulat jadi motor matik yang membawa gaya motor sport. Hal tersebut bisa terlihat dari bodi tajam yang didukung fitur Y-Connect.

Urusan performa, All New Aerox 155 Connected dibekali mesin baru Blue Core 155 berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,1 dk pada 8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Yamaha mengklaim, dengan berat isi (termasuk pelumas dan bahan bakar) 125 kg, All New Aerox 155 Connected memiliki Power Weight Ratio (PWR) terbaik di kelasnya.

PWR sendiri merupakan perbandingan rasio antara bobot motor dengan tenaga atau power yang dihasilkan oleh mesin. Menurutnya, bobot motor yang ringan dipadukan dengan tenaga yang mumpuni akan menghasilkan PWR yang baik. Motor pun bisa memiliki akselerasi yang lebih responsif ketika diajak bermanuver dan mudah dalam mencapai kecepatan maksimum.

Menurut Yamaha, Galang Hendra Pratama, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang sempat menjajal performa All New Aerox 155 Connected di Sentul International Karting Circuit bebarapa waktu lalu pun mengamini hal tersebut.

Baca Juga: Senior Balap Beri Edukasi Kendarai Yamaha WR155R Di Jawa Tengah

“PWR sangat penting sekali pengaruhnya terhadap performa motor untuk mencapai kecepatan tertinggi. Motor dengan PWR yang baik akan memiliki akselerasi yang linear atau terus meningkat ketika masuk ke putaran tengah hingga atas, jadi motor akan terasa lebih responsif. Hal ini dimiliki oleh All New Aerox 155 Connected,” ungkapnya.

Motor ini tersedia dalam dua varian tipe yaitu All New Aerox 155 Connected / ABS dan All New Aerox 155 Connected. untuk All New Aerox 155 Connected / ABS hadir dalam dua warna spesial yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

All New Aerox 155 Connected / ABS dijual seharga Rp 29 juta OTR Jakarta dan untuk All New Aerox 155 Connected seharga Rp 25,5 juta OTR Jakarta.