POPULAR STORIES

Ini Kelebihan Goodyear Assurance ComfortTred

Ini Kelebihan Goodyear Assurance ComfortTred Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Goodyear baru saja meluncurkan ban baru yakni Assurance ComfortTred yang disematkan beberapa fitur anyar demi menambah kenyamanan ketika berkendara.

Perlu diingat ban merupakan salah satu komponen paling vital dalam sebuah mobil. Dari ribuan komponen, hanya ban yang bersentuhan langsung dengan aspal jalanan. Oleh karena itu penting untuk memilih ban tepat bagi mobil kita.

Pola alur Goodyear Assurance ComfortTred.

Baca juga: Goodyear Hadirkan 2 Ban Baru Assurance ComfortTred Dan Assurance Maxguard SUV

Salah satu fitur baru ialah ANX Technology, yakni menambahkan lapisan kompon peredam di dalam ban, yang fungsinya untuk meredam bunyi, dan getaran ketika roda berputar, dan Goodyear jadi pelopor fitur tersebut.

Pola alur ban ini simetris dengan, desain kembangan rapat sehingga suara dari ban bisa lebih senyap, serta bahan kompon silika dan resin memberikan daya cengkram ke jalan bisa lebih baik saat kondisi jalan kering atau basah. Selain itu jarak pengereman pun bisa dipersingkat berkat daya cengkramnya baik.

Performa pengereman di jalan basah meningkat.

Desain dinding ban yang sudutnya mengotak memberikan bidang tapak lebih lebar ke jalan, dan bahan dinding ban dibuat lebih tebal sehingga tidak mengakibatkan gejala flexing saat mobil melakukan manuver.

Baca juga: Goodyear Tampilkan Ban Baru Di CES 2023, Terbuat Dari 90% Bahan Alami Ramah Lingkungan

Saat ini, Assurance ComfortTred memiliki 13 ukuran mulai dari 16 hingga 19 inci. Soal harga banderol per buah dimulai dari Rp 1,5 jutaan, namun berbeda setiap toko.