Ini Keunggulan Hyundai I30 N Performance Package

Ini Keunggulan Hyundai i30 N Performance Package

KabarOto.com - Sepekan lalu siluet Hyundai i30 N Dual Clutch Transmission (DCT) diperkenalkan, 24 September ini Hyundai membeberkan detail keunggulan hatchback lincah asal Korea ini.

Memang, i30 N DCT bukanlah hatchback biasa. Karena membopong mesin 2.000 cc disokong turbocharger. Tenaganya mencapai 246 dk dan torsinya 353 Nm.

Baca juga: Hyundai I30 N Pakai Transmisi Layaknya Sports Car Jerman



Tapi bila Sobat KabarOto ingin lebih kuat lagi, ada pilihan Performance Package. Tenaganya menjadi 276 dk pada 5.000 rpm dan torsinya menjadi 392 Nm pada pada 1.950 - 4.600 rpm.

Perihal akselerasi 0-100 kpj mampu bukukan waktu 5,9 detik, bisa lebih cepat 0,2 detik dari pendahulunya. Di ruang kokpit, bisa memantau performa mesin melalui Rev Matching, Launch Control.



Mainan seru saat menggebar i30 N ini adalah N Grin Shift (NGS). Diklaim meningkatkan torsi memungkinkan turbocharger overboost dan maksimalkan respon transmisi hingga 20 detik.



Mengaktifkannya, cukup menekan tombol di lingkar kemudi, dan selama 20 detik yang tertunjuk di meter cluster akan menampilkan sisa waktu penggunaan fungsi NGS. Ketika aktif, pengendara merasakan dorongan lebih beda saat melakukan perpindahan gigi.



N Power Shift (NPS) juga menjadi pengalaman tersendiri bagi pengendara ketika pedal gas dipacu hingga 90%. Sehingga torsi benar-benar tersalur ke roda dan memantapkan akselerasi ketika melakukan perpindahan gigi.


Sedangkan N Track Sense Shift (NTS) akan memprediksi permukaan jalan. Seperti ketika mobil mendeteksi tengah digeber di sirkuit dan akan aktif otomatis. Aktif otomatis ketika melakukan perpindahan gigi di saat putaran mesin tepat. Pengendara seperti langsung menjadi pembalap.

Baca juga: Hanya 4 Item yang Termasuk di Perawatan Xpander Extended Smart Package, Ini Alasannya


Pengendaraan dan pengendalian kian mantap berkat adanya Electronic Controlled Suspension. Tapi bila versi Performance Package lebih lengkap dengan N Corner Carving Differential, berupa Electronically Controlled Limited Slip Differential (eLSD). Selain itu diameter rem cakram menjadi 360 mm.

Bobot juga lebih ringan 2,2 kg setelah pemakaian N Light Seats dan pelek diameter 19 inci bermaterial forged alloy lebih ringan 14,4 kg berbalut Pirelli P Zero.