Ini Klubnya Juragan Bus Mercedes-Benz, Syarat Jadi Membernya Gokil !

Ini Klubnya Juragan Bus Mercedes-Benz, Syarat Jadi Membernya Gokil ! Foto: Kipli

KabarOto.com - Sebagai wadah atau klub pelanggan bus Mercedes-Benz, Mercedes-Benz Bus Club of Millionaires hadir melalui apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan otobus (PO) yang menggunakan unit bus Mercedes-Benz dan telah memiliki jam terbang sebanyak satu juta kilometer.

Setidaknya ada 12 operator yang menjadi anggota awal klub ini pada tahun 2015. Mereka adalah PO Lithabrent, PO Putra Pelangi, PO Medan Jaya, Perum DAMRI, PO Metropolitan, PO Gunung Harta (Malang), PO SAN, PO Harapan Jaya, PO Safari Dharma Raya (OBL), PO New Shantika, PO Lorena, dan PO Budiman.

Seiring berjalannya waktu, anggota klub ini terus bertambah. Sedikitnya sudah ada 28 PO yang bergabung menjadi anggota. Beberapa PO yang kemudian bergabung adalah PO Antar Lintas Sumatera, PO Gunung Harta (Bali), PO Garuda Mas, PO Putra KJU, PO Medal Sekarwangi.

Baca Juga: Baru Meluncur Di Busworld 2019, Mercedes-Benz OF 917 Sudah Dipesan 500 Unit

Untuk masuk ke dalam bagian Mercedes-Benz Bus Club of Millionaires, ada beberapa syarat wajib agar sebuah PO bisa masuk dalam klub ini. Syarat tersebut di antaranya memiliki armada Mercedes-Benz minimal 50 unit dengan Vehicle Identification Number (VIN) minimal tahun 2005 dengan sasis bermesin Mercedes-Benz seri 900.

Selanjutnya syarat lain yang cukup fenomenal adalah armada yang dimiliki sukses melampaui 1 juta kilometer tanpa turun mesin. Untuk mencapai persyaratan ini, seluruh pihak termasuk PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) sebagai APM, pemilik, dan pengemudi masing-masing memainkan peran yang penting dalam memastikan perawatan bus secara tepat dan teratur.

Sebagai bagian dari komitmen DCVI, mereka menyediakan dukungan teknis, pelatihan mekanik dan pengendara, garansi produk serta layanan-layanan tambahan lain untuk pelanggan, seperti Webparts dan On-Site Parts Stock.

Baca juga: Audio Toyota Land Cruiser Sahara Ini Hasil Garapan Ahli Elektro Dan Modifikator