POPULAR STORIES

Ini Komentar Pembalap Senior Tentang Asian Karting Open Championship 2020

Ini Komentar Pembalap Senior Tentang Asian Karting Open Championship 2020 Foto: Kipli

KabarOto.com - Ajang balap gokart bertaraf internasional, Asian Karting Open Championship (AKOC) 2020, sukses digelar di Sentul International karting Circuit (SIKC) pada (14-16/2) akhir pekan kemarin. AKOC yang baru kembali digelar di Tanah Air dalam waktu 10 tahun terakhir, diikuti oleh para peserta mancanegara.

Beberapa di antaranya yang tergabung di kelas Minirok, yaitu Timofey Mikhaylov (Malaysia), Nicos Sebastien Kawpeng (Filipina), Travis Teoh (Malaysia). Sementara di kelas Formula 125 Senior Open ada Ayato Iwasaki (Jepang) serta Suriya Varathan (India).

Kemas Haikal selaku Direktur PT. SLI mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan Sirkuit Sentul menggelar AKOC 2020.

“Terima kasih untuk kerja sama yang terjalin dengan RFT dan Tanada Racing yang berhasil membuahkan hasil yang patut kita syukuri. Ajang ini berhasil membuktikan bahwa Sentul layak menghadirkan perlombaan-perlombaan berkualitas ke depannya,” ungkap Kemas.

Perlombaan semakin seru dan kompetitif setelah hujan deras melanda kawasan Sentul dan sekitar. Balapan di bawah curah hujan membuat para peserta lebih berkonsentrasi, apalagi ada beberapa titik lintasan yang cukup membahayakan.

Baca Juga: Diguyur Hujan Lebat, Silvano Christian Asapi Negara Lain Di Kelas F125 Senior Balap AKOC 2020

Kelas Minirok terjadi duel sengit antara Kimi Rae Fitriansyah (finis posisi 2) dan Timofey Mikhaylov (finis posisi 3). Keduanya beberapa kali saling menyalip satu sama lainnya hingga akhirnya Kimi berhasil mengamankan posisi kedua. Adapun juara di kelas Minirok ini berhasil disabet oleh Qarrar Firhand.

Puncaknya adalah di kelas Formula 125 Senior Open, ketika hujan deras benar-benar melanda kawasan Sentul. Perlombaan di kelas ini berhasil dimenangkan oleh Silvano Christian, diikuti Prassetyo Hardja di posisi kedua dan Rava Mahpud di posisi ketiga.

Terkait keberhasilan AKOC 2020 di Sentul, Rifat Sungkar selaku Direktur RFT mengatakan, “Saya benar-benar mengapresiasi kerja keras pihak Sentul selama ini hingga terbayar lunas dengan kesuksesan AKOC 2020. Ajang gokart bertaraf internasional masih akan berlanjut di Sentul beberapa waktu ke depan, jadi ini merupakan awal yang baik untuk Sirkuit Gokart Sentul."

Rifat menambahkan bahwa fasilitas dan layanan yang diberikan di event ini juga sangat membantu, seperti halnya layanan streaming MAXStream. Memberikan kemudahan bagi masyarakat, dapat menyaksikan keseruan event gokart ini melalui layar handphone.

“Ini merupakan suatu kemajuan pesat untuk tumbuh kembang olahraga otomotif di Tanah Air, sehingga bisa semakin banyak masyarakat yang menaruh minat terhadap olahraga otomotif,” tutup Rifat.