POPULAR STORIES

Ini Konsep Fantasy World Di IIMS Motobike Yang Ditampilkan Modifikator Bingky

Ini Konsep Fantasy World di IIMS Motobike yang Ditampilkan Modifikator Bingky Salah satu bagian Fantasy World (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Selain memamerkan beragam sepeda motor, IIMS Motobike Expo 2020 juga akan menampilkan sebuah konsep pameran bernama Fantasy World. Apa sebenarnya Fantasy World? Bingky, builder dari Bikers Station, pemilik konsep "The Motorcycle Dreams” ini menjelaskan, sebuah area berkumpulnya para penggiat seni roda dua dan kreatif Tanah Air dalam menciptakan sebuah karya yang fresh dan inovatif.

"Ini adalah satu ruangan yang tertutup, kedap sinar, ada pencahayaan khusus di dalamnya," terang Bingky, saat video conference dengan media, Jum'at (18/7/2020). Ruang ini bisa menampung 20 motor custom atau motor impian.

Baca Juga: Fantasy World Bakal Jadi Pembeda IIMS Motobike 2020

Nantinya 20 motor ini dibagi dua, setengah motor yang sudah dicustom, dan setengah lagi motor baru dari Agen Pemegang Merek (APM) yang akan di-custom. Bingky mengajak semua diler dan Agen Pemegang Merek sepeda motor yang ingin ikut serta di dalam area ini.

Fantasy World di IIMS Motobike 2019 (Foto: Istimewa)

"Jadi kalau ada yang berminat, merek apapun, bisa hubungi langsung ke Motobike Show," terangnya.

Cara kerjanya menurut Bingky, APM menyuplai satu motor impian yang ingin ditampilkan di dalam fantasy world, dan mereka akan mencoba menterjemahkan impian tersebut.

"Serahkan motor ke kami biar diwujudkan sesuai mimpinya," tegas Bingky.

Kembali ke konsep Fantasy World, tempat ini berada di pintu utama di Motobike Show, pengunjung yang ingin masuk ke arena pameran harus melewati tempat ini. Di dalam, dibuat seperti lobby, di mana ada motor-motor yang belum jadi ataupun bagian motor yang digantung-gantung menjadi sebuah instalasi motor. masuk ke dalam lagi, ada ruangan untuk dua motor, kemudian masuk lagi ruangan kedua ada dua motor lagi," terang Bingky.

Masuk ke ruang ketiga, ada dua motor lagi, sementara ruangan keempat agak berbeda, ada 4 motor yang akan di show.

Bingky menyatakan, konsep ini seperti labirin, pengunjung tidak bisa bolak bali, hanya satu arah, masuk dan keluar dari tempat berbeda. "Itu kami buat supaya lancar dan menjaga jarak sesama pengunjung, disesuaikan juga dengan protokol kesehatan," tambahnya lagi.

Konsep yang dibuat Bingky motor yang dipamerkan bisa melayang, berdiri atau dalam sketsa gambar. "Semua background kita buat hitam, motor akan disorot oleh lampu-lampu warna warni, jadi terlihat keren," tuturnya.

Baca Juga: IIMS Motobike Expo 2020 Jadi Ajang Pembalasan

Dia juga memastikan, konsep Fantasy World ini sangat instagramable untuk berswa foto dan sangat layak di publish di sosial media. "Di sini ada eksperience pengunjung untuk bermimpi sejenak, sebelum sampai di tempat pameran," tambahnya. Selain motor, sepeda juga akan ditampilkan dalam Fantasy World ini.