Ini Langkah Menperin untuk Mobil LCGC di Indonesia

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 18 Mar 2016 - 03:00
Ini Langkah Menperin untuk Mobil LCGC di Indonesia
Seperti yang diketahui mobil LCGC adalah mobil murah ramah lingkungan. LGCG ini dibawah payung Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 2013 (Foto Dok Toyotaagya)

Menteri Perindustrian, Saleh Husin menegaskan bahwa Indonesia nantinya akan mengarah ke mobil Low Cost and Green Car (LCGC) secara keseluruhan. Lalu, bagaimanakah langkah Saleh Husin, Menteri Perindustrian untuk langkah selanjutnya di mobil LCGC?

"Mobil LCGC akan terus diproduksi untuk Indonesia. Dan, saya berharap nantinya mobil-mobil yang ada di Tanah Air ini akan LCGC secara keseluruhan. Tentu langkahnya tidak boleh gegabah, harus bertahap dan pasti," demikianlah ujar Saleh Husin, Menteri Perindustrian, di anugerah mobilinanews.com beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan kini yang harus dipersiapkan adalah infrastrukturnya untuk mewujudkan ini. Seperti yang diketahui mobil LCGC adalah mobil murah ramah lingkungan. LGCG ini dibawah payung Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 2013, yang saat itu bersamaan dengan low carbon emission, mobil listrik, hybrid biodiesel. Jika ditinjau secara spesifik keberadaan LCGC diatur Permenperin No 33 tahun 2013.

"Sekarang ini mobil LCGC sudah terlihat dan makin ramai pemainnya," kata Saleh Husin, Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Baca Juga: