Ini Lohh, Canggihnya Fitur Mimamori Yang Ada Di Isuzu GIGA

Ini Lohh, Canggihnya Fitur Mimamori yang Ada di Isuzu GIGA Isuzu GIGA

KabarOto.com - Guna menjamin kenyamanan serta keamanan konsumen setianya, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik mereka, yang diwujudkan melalui hadirnya beragam fitur-fitur modern yang kini tersemat di jajaran produk kendaraan komersial Isuzu di tanah air. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah fitur Mimamori.

Di mana fitur tersebut dapat memudahkan konsumen dalam pengoperasian truknya secara aman dan efisien. Mimamori pun turut dilengkapi dengan fitur GPS sehingga konsumen dapat memonitor lokasi kendaraan secara real time. Customer juga dapat melihat histori perjalanan truk tersebut yang terkoneksi dengan Google Map sehingga dapat bermanfaat untuk melihat kepadatan lalu lintas dan pemilihan rute perjalanan yang efisien.

Baca juga: Tak Luncurkan Produk Baru, Isuzu Pamer Model Dress-up Mu-X Dan D-Max Di GIIAS

Mimamori diaplikasikan di unit Isuzu GIGA yang merupakan truk medium terdepan yang sudah mengusung mesin Commonrail dan sudah dilengkapi dengan ECU (Electronic Control Unit) dan DRM (Data Record Module).

"Mimamori dapat merekam data pengoperasian, kemudian mengirimkannya secara berkala ke Server yang dapat diakses melaui website melalui PC, paptop, atau smartphone," ungkap Yohanes Pratama, General Manager Sales PT IAMI di booth Isuzu di GIIAS 2018, Kamis (9/8/2018).

Dengan perangkat ini, dapat memonitor konsumsi bahan bakar, kebiasaan cara pemilihan kecepatan, kebiasaan idling, kebiasaan penggunaan pedal gas, kebiasaan pengereman, kebiasaan pemilihan rpm mesin, dan kebiasaan pemindahan gigi, dimana kebiasaan-kebiasaan itu sangat mempengaruhi terhadap konsumsi bahan bakar.

Mimamori secara otomatis akan merangkum kebiasaan mengemudi tersebut dalam skor tertentu, yang disebut Mimamori Driving Evaluation Score yang dapat digunakan Customer untuk memberikan evaluasi dan penilaian terhadap berdasarkan data-data aktual dan obyektif.

Fitur ini pun dilengkapi sistem alarm. Jika pengemudi mengemudikan dengan kecepatan tinggi, pengereman mendadak, memasuki daerah terlarang, RPM mesin terlalu tinggi, telat memindah gigi, Mimamori otomatis memberikan alarm peringatan kepada pengemudi, dan otomatis mengirimkan email notifikasi kepada Customer.

Mimamori juga dilengkapi dengan notifikasi DTC (Data Trouble Code). Bila kendaraan mengalami tanda-tanda kegagalan fungsi, semisal overheat, adanya sensor tidak bekerja. Bila truk mengalami trouble, secara otomatis mengirimkan notifikasi bahwa terjadi tanda-tanda kegagalan fungsi di kendaraan tersebut. Hal ini sangat berguna untuk konsumen mencegah breakdown.

Mimamori Driving Contest

Pada bulan Juli 2018 lalu, PT IAMI menggelar event bertajuk Mimamori Driving Contest yang diperuntukan bagi para pengemudi truk dari para customer Isuzu yang dalam kesahariannya mengemudikan truk Isuzu GIGA, yang telah dilengkapi dengan fitur fleet management system Mimamori. Kompetisi Mimamori Driving Contest berlangsung selama 20 hari penuh mulai 1 sampai 20 Juli 2018.

Tercatat ajang ini melibatkan sebanyak 220 driver dari 25 perusahaan yang menggunakan truk GIGA yang terkoneksi MIMAMORI.

Bagi driver yang berhasil menggunakan truk paling Irit (diukur dengan Mimamori Driving Evaluation Score) berhak mendapatkan total hadiah Rp 16,5 juta untuk 5 orang pemenang. Berikut daftar para pemenang Mimamori Driving Contest:

Juara 1
Anggit Gunawan
PT Nissho Solution Indonesia, Jakarta

Juara 2
Muhaimin
PT Lookman Djaja Logistics, Surabaya

Juara 3
Sukirno
PT Dakota Buana Semesta, Jakarta

Juara 4
Aep Aval Apipi
PT Leuwigajah, Bandung

Juara 5
Suburiyanto
PT Sinarmas Logistik Indonesia, Bandung