POPULAR STORIES

Ini Mobil-mobil Elektrik Yang Akan Dipajang Toyota Di GIIAS 2019

Ini Mobil-mobil Elektrik yang Akan Dipajang Toyota Di GIIAS 2019 Toyota TS050 Hybrid (TAM)

KabarOto.com - Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang digelar pada 18-28 Juli di ICE, BSD. PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia, menjadikan gelaran ini sebagai ajang showcase kendaraan-kendaraan elektrifikasi yang telah dikembangkan oleh principal Toyota.

Tak mau tanggung, kabarnya ada 3 buah kendaraan elektrifikasi akan dibawa ke Indonesia, dengan tujuan untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap mengenai teknologi elektrifikasi Hybrid serta fuel cell yang canggih dan ramah lingkungan ini.

Baca Juga: Profil – Toyota Prius PHEV

Pertama adalah Toyota TS050 Hybrid, kendaraan balap Toyota yang berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) ini dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya, yaitu powerful dan kompetitif.

Tak hanya membawa kendaraan Hybrid yang sudah terbukti berjaya di ajang balap Internasional, di GIIAS kali ini Toyota juga membawa Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai special Exhibit lainnya.

Prius PHEV GR Sport

Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota, yang secara spesial di tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang. Toyota Prius sendiri, merupakan model pertama Hybrid Toyota yang pertama kali di luncurkan tahun 1997 dan dikenal luas sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

Melalui sentuhan dari Gazoo Racing ini, Prius PHEV tak hanya tampil sangat sporty tapi juga memiliki aura balap yang kuat melalui beberapa penyempurnaan, seperti pada suspensi dan juga lingkar kemudi. Hal ini membuat image yang selama ini tertanam di model Prius menjadi tak hanya ramah lingkungan tetapi juga sporty.

Tak hanya memperlihatkan dua kendaraan dengan teknologi Hybridnya, Toyota juga membawa sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine Comfort Ride (F-CR).

Toyota Fine Comfort Fine

Mobil ini merupakan menggunakan teknologi kendaraan autonomous, yang mampu melahap jarak 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit.

Kendaraan roda empat pintar ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alat transportasi, tetapi juga memiliki konsep kendaraan yang nyaman, dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga, dimana salah satu fiturnya yaitu pengaturan kursi dapat diatur, untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk dapat berinteraksi.

Baca Juga: Deretan Mobil Dengan Nama Hewan Di Indonesia (Bagian 1)

Ditambah dengan sambungan internet, menjadikan F-CR yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini menjadi sebuah konsep yang menarik untuk direalisasikan di masa depan.

"Kami harapkan masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi yang ternyata tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga fun to drive, sporty, powerful dan kompetitif bahkan di arena balap," ujar Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Kazunori Minamide.