POPULAR STORIES

Ini Model Mazda Paling Laris Di Jawa Tengah

Ini Model Mazda Paling Laris di Jawa Tengah Foto : KabarOto.com

KabarOto.com - Mazda hadir untuk meramaikan gelaran GIIAS Semarang 2023. Pabrikan asal Jepang hadir memamerkan Mazda 3 Hatchback untuk segmen medium hatchback, dan CX-60 di kelas SUV premium. Tapi model Mazda apa paling laris di wilayah Jawa Tengah?

Untuk pasar di daerah Jawa Tengah, penjualan yang paling laris sebenarnya mirip seperti di Jakarta, yakni dengan Mazda CX-3, CX-5 dan juga Mazda 3.

Ketiga model ini menyumbang hampir sebagian besar penjualan Mazda selama hampir satu tahun ini, dengan komposisi CX-5 sekitar 30%, CX-3 sekitar 25%, sementara Mazda 3 sekitar 15%. Sisanya seperti model CX-30, CX-8, CX-9 dan CX-60.

Baca Juga : Mazda CX-60 Jadi Andalan Di GIIAS Semarang 2023g-2023

Selain itu, penjualan Mazda juga sedang meningkat dibanding tahun lalu, bahkan Mazda berani memasang target penjualan sekitar 5.000 unit pada tahun ini.

Dijelaskan juga, peningkatan penjualan mobil Mazda tidak terlepas dari suplai barang sudah normal kembali, serta pengenalan produk sudah mulai gencar dilakukan ke konsumen.

Baca Juga : Modifikasi Mazda RX-7 FD3S LBWK Super Silhouette Milik Arief Muhammad

"Pada awal-awal tahun 2022 kan kita ada masalah soal chip semikonduktor, lalu sparepart-nya. Lalu sekarang suplai barang sudah mulai lancar, dan aktivitas kita pun mulai gencar," papar Ricky Thio, Managing Director Mazda Indonesia, dan Eurokars Motor Indonesia.