POPULAR STORIES

Modifikasi Mazda RX-7 FD3S LBWK Super Silhouette Milik Arief Muhammad

Modifikasi Mazda RX-7 FD3S LBWK Super Silhouette Milik Arief Muhammad Modifikasi Mazda RX-7 milik Arief Muhammad (Foto : KabarOto)

KabarOto.com - Mazda RX-7 FD3S milik Arief Muhammad punya gaya modifikasi unik, dan benar-benar berbeda dengan menerapkan body kit Liberty Walk atau LBWK Super Silhouette.

Mobil ini dimodifikasi oleh bengkel Artcustom Works, baik dari bagian bodi, kaki-kaki, interior, hingga mesin. Semuanya dibangun ulang.

Bodi dibalur warna kuning dengan body kit LBWK Super Silhouette yang memiliki bumper baru dengan desain lebih gondrong. Tak lupa, ada tambahan lampu di bagian bawahnya. Sementara bagian kap mesin diganti model ventilasi, sehingga melepas panas lebih cepat.

Baca Juga : Modifikasi Honda NSX Tahun 1991 Simpel Khas JDM

Lanjut ke samping, bodi mobil jadi jauh lebih lebar dengan tambahan di bagian fender depan dan belakang, hingga side skirt-nya dengan ventilasi untuk mengurangi hambatan angin. Serta tidak lupa penggantian pelek kustom dari Art Works khusus untuk RX-7 LBWK ini. Sistem rem diganti BBK dari Brembo, dan suspensinya sudah air suspension.

Sementara bagian belakang paling terlihat agresif, karena LBWK membuat body kit ini berdasarkan balapan silhouette, maka spoiler dibuat sangat besar, serta bodi belakang memanjang, dengan diffuser bilah besar untuk mengurangi hambatan angin.

Baca Juga : Coga Rilis Bodykit Keren Untuk Hyundai Ioniq 5 Di IMX 2023

Lalu mesin masih pakai standarnya yakni mesin rotary 13B kapasitas 1.308 cc twin turbo. Ada beberapa ubahan seperti penggantian turbo dan pipa, sehingga tenaga diperkirakan menyentuh angka 500 dk.

Di bagian interior dipertahankan bentuk standarnya, namun semua direstorasi dengan bahan sesuai tahunnya, membuat kesan klasik masih terasa kental, dan OEM.