Ini Motor Listrik Saingan Gesits Dan Viar, Harganya Lebih Murah

Ini Motor Listrik Saingan Gesits dan Viar, Harganya Lebih Murah Motor Listrik U-Winfly Blue Whale

KabarOto.com - Skutik listrik belakangan mulai ramai di Indonesia. Beberapa produsen mulai memasarkan kendaraan ramah lingkungan unggulannya. Viar sekitar tahun 2017 lalu memperkenalkan skuter listrik bernama Q1. Disusul Gesits yang hadir pada awal tahun 2019 ini dengan desain yang modern.

Nah, dua motor tersebut sekarang punya saingan. Motor listrik bernama U-Winfly ini berasal dari Cina dan dirakit di Semarang, Jawa Tengah, produk ini siap bermain dengan kisaran harga yang cukup terjangkau. U-Winfly menawarkan dua produk andalan yaitu Blue Whale dan Sunny.

Baca Juga: Persaingan Motor Listrik Cina Di Jakarta Fair Kemayoran

U-Winfly Sunny

U-Winfly selama ajang Jakarta Fair Kemayoran dibanderol dengan harga Rp 11,8 juta, dan Sunny Rp 9,8 juta. Sementara untuk harga normal Rp 13,5 juta untuk U-Winfly Blue Whale, dan Sunny Rp 11,5 juta.

Berbeda dengan Viar Q1, kedua skutik listrik Cina tersebut belum dilengkapi dengan STNK karena belum mendapakan surat lolos uji tipe dari Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (Balai PLJSKB) Kementerian Perhubungan.

Lampu LED memberi penerangan yang maksimal.

Namun jika sudah dilengkapi STNK harga jualnya tambah Rp 3 juta. "Motor ini bisa dilengkapi STNK, tambah biaya sekitar Rp 3 juta lagi. Tapi baru bisa bulan Juli karena uji tipenya baru pada bulan Juli. Jadi motor ini nggak kosongan juga, bisa pakai STNK," katanya.

Untuk U-Winfly Blue Whale dibekali dengan baterai 72 Volt, 30 Ampere dengan pengisian baterai hingga 5 jam kondisi penuh. Dengan baterai tersebut motor ini bisa menempuh jarak hingga 100 kilometer.

Rem cakram yang besar memberi pengereman yang maksimal.

Blue Whale yang dapat menopang berat sampai 250 kg ini sudah dibekali dengan lampu LED yang memberi penerangan maksimal. Dengan double disk braek berukuran besar dan dibekali dengan ban berukuran R12-100/70 pada bagian depan dan belakang. Motor ini juga tersedia dalam warna merah, biru muda dan biru tua.

Sementara itu U-Winfly didukung dengan baterai 60 Volt, 30 Ampere yang bisa diisi penuh sampai dengan 5 jam. Baterai itu dapat menempuh jarak hingga 55 kpj dengan maksimal jarak 80 km Sunny dibekali rem cakram dengan ban tubeles R10-90/90 pada bagian depan dan belakang. Sunny juga hadir dengan warna merah, biru muda dan biru tua.

Panel Meter yang sudah full digital.

Baca Juga: Viar Akan Perkenalkan Motor Listrik Baru Di GIIAS 2019 Mendatang

Oiya, keduanya sudah dibekali dengan panel meter digital. Di dalamnya terdapat informasi tentang baterai dan jarank tempuh serta kilometer. Cukup kumplit dan memberikan informasi yang lengkap untuk penggunanya.

Berita Terkait

Berita Terkait