Persaingan Motor Listrik Cina Di Jakarta Fair Kemayoran

Persaingan Motor Listrik Cina di Jakarta Fair Kemayoran U Winfly, Motor listrik buatan Cina yang dirakit di Indonesia.

KabarOto.com - Meski bukan sebagai pameran otomotif, namun Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 menjadi ajang pengenalan produk dan jualan bagi produsen motor di Indonesia.

Bukan hanya merek besar seperti Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki yang menjual motor konvensional, motor-motor buatan Cina yang ramah lingkungan juga ikut serta dalam pameran terbesar di Jakarta ini.

Ya, motor listrik buatan Cina banyak melintas di area Hall B JIexpo. Para pengunjung bisa menjajal motor ini dengan mudah, mau membeli atau hanya sekedar mencoba tidak masalah buat para tenaga penjual.

Setidaknya yang terpenting mereka sudah merasakan motor ini, dan kalau tertarik ya membeli. Harganya juga tidak mahal, mulai dari Rp 7 jutaan hingga puluhan juta rupiah. Bentuknya seperti skuter matik, modelnya kekinian, dan sepertinya pengemudi tidak akan malu jika membawanya di jalan raya.

Baca Juga: Viar Akan Perkenalkan Motor Listrik Baru Di GIIAS 2019 Mendatang

Motor Listrik U Winfly Sunny. (Foto: KO/Bimo)

Dari pantauan KabarOto di JFK 2019 ini, ada dua booth yang menawarkan motor listrik asal Cina. Semuanya bisa dicoba oleh konsumen. Keduanya menawarkan harga yang ekonomis dengan keunggulannya. Untuk menguji ketangguhannya, pengunjung sengaja diperbolehkan menjajal di seputar hall.

Yang pertama adalah U Winfly. Motor listrik asal Cina ini dirakit di pabrik Indonesia, tepatnya di daerah Semarang, Jawa Tengah. Ada tiga tipe yaitu Blue Whale yang dijual dengan harga Rp 11,8 jutaan, Sunny yang dibanderol dengan harga Rp 9,8 juta dan juga Love Summer Rp 7,9 juta. Harga-harga tersebut promo selama di Jakarta Fair. Jika masuk ke toko harganya sudah berubah tergantung dari penjualnya.

Menurut tenaga penjual yang kabaroto.com temui, Love Summer ini paling diminati. Pemesannya di kalangan ibu-ibu muda dan anak muda millenial yang digunakan untuk keliling komplek atau mengantar anak sekolah. "Ini paling laku mas, yang pesan ibu-ibu," terangnya.

Selis Eagle Pro. (Foto: KO / Bimo

Nah satu lagi booth yang menawarkan beragam motor listrik adalah Selis. Motor yang dirakit di Cikupa, Tangerang Selatan ini memiliki banyak varian, mulai dari roda dua sampai roda tiga. Dan booth ini paling ramai. Karena pengunjung sangat penasaran dengan produk-pdoruknya.

Baca Juga: Kymco Perkenalkan Motor Listrik Nice EV, Kapan Masuk Indonesia?

Salah satunya yang paling laris adalah Eagle Pro. Motor mungil ini dibandeol dengan harga Rp 9,7 juta. Motor ini dapat melaju sanmpai dengan 35 kpj dengan daya baterai yang mencapai 48 V. Bannya dibalut dengan 16 inci x 2,50 tubless.

Untuk motor roda tiga bernama Eagle X-TRA R3 yang dibanderol dengan harga 20,8 juta. motor ini cukup menarik perhatian. Namun hanya bisa mencapai 35 kpj saja dengan betarai yang sama yaitu 48 V. Banyak produk lainnya yang dibanderol dibawah 20 juta. Produk-produk Selis ini masih jauh diatas U Winfly.

Eagle X-TRA R3

Keduanya juga mengaku maintenance motor ini sangat gampang. Diler-diler dengan bengkel resmi juga sudah ada di berbagai kota besar di Indonesia. Mereka menjamin produk-produknya ini aman dan sudah teruji ketangguhannya. Nah, tertarik memiliki motor listrik buatan Cina, Coba saja dulu datang ke Jakarta Fair Kemayoran dan jajal sensasinya.

Berita Terkait

Berita Terkait