Kymco Perkenalkan Motor Listrik Nice EV, Kapan Masuk Indonesia?

Kymco Perkenalkan Motor Listrik Nice EV, Kapan Masuk Indonesia?

KabarOto.com - Kymco mengikuti perkembangan zaman. Pabrikan motor asal Taiwan ini menghadirkan skuter listrik bernama Nice EV. Motor listrik Kymco Nice EV ini beberapa waktu lalu sebenarnya sudah diperkenalkan di Taiwan, namun saat itu harganya belum diumumkan.

Kymco pun kini mengumumkan harganya yang jika di Indonesia sekitar Rp 14 jutaan. Sementara itu Gesits dibanderol dengan harga Rp 24 jutaan.

Tampilan Kymco Nice EV tidak terlalu futuristik seperti motor-motor listrik lainnya, nampak lebih sederhana dan terlihat seperti motor konvensional. Namun begitu kesan modernnya tetap terlihat.

Baca Juga: Kymco Menjual Ratusan Motor Di IIMS 2019, Like 150i Sumbang 70%

Motor listrik ini terlihat sangat praktis untuk kendaraan harian, terdapat USB-port, bagasi ekstra luas, dan juga instrumen panel digital. Panel meternya pun cukup modern, informasi kilometer, baterai dan juga jarak tempuh.

Panel meter Kymco Nice EV.

Kymco Nice EV ini dibekali dengan baterai 50,4V 13Ah yang sanggup menempuh jarak maksimal 200 km. Sumber daya itu terdiri dari dua baterai yang terletak di bawah dek kaki.

Chandra Permana, Public Relation PT Smart Motor Indonesia saat dikonfirmasi mengatakan, tahunini rencananya Kymco Indonesia akan memboyong Nice EV ke Indonesia, dan media diminta untuk menunggu kabar selanjutnya. "Insha Allah tahun ini akan kami bawa ke Indonesia, tapi masih belum tahu kapan dijualnya," terang Chandra.

Perihal harga motor ramah lingkungan ini, Chandra pun masih menutup pastinya berapa. "Untuk harga nanti ditunggu ya pastinya berapa, pasti akan kita infokan mas," papar Chandra.

Baca Juga: Kymco Pastikan Sparepart Like 150i Dan Model Lainnya Aman

Sebelumnya di Indonesia, Kymco memperkenalkan Like 150i. Motor ini dibekali dengan fitur Noodoe Navigation. Fitur ini bisa mencari posisi motor saat diparkir, menampilkan salam hangat di layar dengan foto kesukaan Anda, mengganti tema di layar semau pemiliknya, juga bisa memastkan posisi teman-teman saat touring. Untuk mengaktifkannya, bisa melalui layar digital di dashboard motor atau bisa juga menggunakan Smartphone.