Ini Para Jawara Kontes Motor Dan Mobil IIMS Makassar

Ini Para Jawara Kontes Motor dan Mobil IIMS Makassar Pada area outdoor IIMS Makassar 2018 telah berlangsung acara Stanceday, kontes mobil yang terinspirasi dari event car meet up di Amerika (Foto: IIMS)

KabarOto.com - Pada area outdoor IIMS Makassar 2018 berlangsung acara Stance Day, kontes mobil yang terinspirasi dari event car meet up di Amerika. Event ini berhasil mendatangkan 30 mobil stance di kota Makassar dan sekitarnya dan langsung dinilai oleh tim juri dari Speedtuner Indonesia.

Acara ini juga sekaligus dipilih sebagai momen deklarasi pertama kali komunitas FD Squad Makassar, yang merupakan komunitas pemilik mobil Honda Civic FD atau Civic generasi ke 8.

Juara 1 acara Stance Day dimenangkan oleh Reksa, pemilik Honda Jazz GK5 putih, Juara 2 dimenangkan oleh Alfian, pemilik mobil BMW E60 Hitam dan Juara ke 3 dimenangkan oleh Rea Ecaa, pemilik mobil Honda Jazz Gk5 Oranye.

Dari ajang Indonesian Custombike Expo and Championship, di hari terakhir telah diumumkan pemenang-pemenang dari masing-masing kategori.

Kategori Free For All dimenangkan oleh Faizal sebagai Juara 1, Muh Iqbal sebagai Juara 2 dan Sutrisno sebagai Juara 3.

Kategori Café Racer dimenangkan oleh Fachry Hasrul sebagai Juara 1, Muh Ikbal sebagai Juara 2 dan Tino Andrianto sebagai Juara 3.

Baca Juga: October Autofest, Kontes Mobil Umum Hingga Supercar Di BSD City

Di kategori Tracker, juara 1 dimenangkan oleh Irfan, Juara 2 dimenangkan oleh Januar Putra dan Juara 3 dimenangkan oleh Ariansyah.

Sedangkan pada kategori Chopper dimenangkan oleh Syahril Mubarik sebagai juara 1, Khalil Gufraha sebagai Juara 2 dan Catur Agus sebagai juara 3.

Dan di kategori Choppy Cub berhasil dimenangkan oleh Erhandiasyah sebagai juara 1, Ahmad Yakib sebagai juara 2, dan Alichsan sebagai Juara 3.

Sementara itu, dari ajang Indonesian Auto Modified (IAM) Select Makassar telah terpilih beberapa pemenang People’s Choice Awards.

Di urutan ke 8 adalah mobil Daihatsu Ayla dari Cahaya Variasi, di urutan ke 7 adalah mobil Toyota Camry dari Autosound. Urutan ke enam adalah mobil Peugeot Rcz Shoyumu dari Makmur Sinergy. Urutan ke lima adalah mobil Toyota Agya, urutan ke empat adalah mobil Honda Jazz.

Dan untuk pemenang ke tiga dimenangkan oleh mobil Toyota FT 86 dari Autosound, pemenang kedua dimenangkan oleh mobil BMW dari BMWCCI. Dan pemenang pertama kategori People’s Choice Best Car adalah mobil Toyota Yaris dari Street of Freedom.

Baca Juga: Test Drive - New Mitsubishi Mirage Exceed A/T

Juara pertama di masing-masing kelas akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti kompetisi Final di IIMS 2018 pada tanggal 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kelas Juara I Juara II Juara III Juara IV Juara V Juara VI Juara VII Juara VIII
Stance Day Reksa (Honda Jazz GK5) Alfian (BMW E60) Rea Ecaa (Honda Jazz GK5) - - - - -
Free For All (Indonesia Custombike Expo Championship) Faizal Muh Iqbal Sutrisno - - - - -
Cafe Racer Fachry Hasrul Muh Iqbal Tino Andrianto - - - - -
Tracker Irfan Januar Putra Ariansyah - - - - -
Chopper Syahril Mubarik Khalil Gufraha Catur Agus - - - - -
Choppy Cub Erhandiasyah Achmad Yakib Alichsan - - - - -
Indonesian Auto Modified (IAM) Select Makassar Toyota Yaris (Street of Freedom) BMW (BMWCCI) Toyota FT86 (Autosound) Honda Jazz Toyota Agya Peugeot RCZ (Makmur Sinergy) Toyota Camry (Autosound) Daihatsu Ayla (Cahaya Variasi)