POPULAR STORIES

Afzal Kahn Pemilik Pelat Nomor Paling Mahal Di Dunia

Afzal Kahn Pemilik Pelat Nomor Paling Mahal di Dunia Instagram @afzalkahn

KabarOto.com – Sobat KabarOto yang memiliki mobil atau motor pastinya memiliki pelat nomor terpampang pada kendaraan. Berfungsi sebagai identitas kendaraan, serta identifikasi bagi beberapa lembaga seperti kepolisian, asuransi dan sebagainya.

Normalnya pelat nomor itu memiliki kombinasi angka dan huruf yang acak, namun ada sebagian pemilik bisa mengkustom kombinasi yang mereka mau, misalnya jadi nomor tanggal lahir, atau dibuat sebuah kata dan sebagainya, tentu dengan penambahan biaya serta prosedur sesuai hukum.

Di Indonesia, biaya pembuatan pelat khusus ini berkisar Rp 5 juta hingga Rp 20 jutaan. Tapi apakah harga Rp 20 juta sudah paling spesial dan paling mahal? Ternyata tidak, ada pelat nomor yang lebih mahal. Bahkan memegang rekor sebagai pelat nomor paling mahal di dunia.

Baca Juga : Modifikasi Keren Land Rover Defender Pick Up

Pemilik pelat nomor paling mahal di dunia ini adalah Afzal Kahn, seorang pengusaha yang juga bergerak dalam bidang otomotif. Apabila kalian tahu body kit Kahn Design yang digunakan kebanyakan Range Rover, itu merupakan salah satu produknya.

Pelat nomor termahal itu bertulis “F1”, yang ia beli pada 2008 lalu dengan harga US$ 900 ribu atau sekitar Rp 13 miliar jika dalam kurs sekarang. Namun sekarang, pelat itupun dibanderol sekitar US$ 20 juta atau Rp 290 miliar.

Baca Juga : Gokil! Hotman Paris Pamer MPV Mewah Lexus LM 350

Nomor tersebut beberapa kali terlihat menghiasi beberapa mobil berbeda milik Kahn, diantaranya Mercedes-Benz SLR, McLaren dan Bugatti Veyron. Namun uniknya apabila dihitung, harga kedua mobil tersebut bila digabungkan masih lebih mahal pelat nomornya loh. Sebagai patokan harga Mercedes-Benz SLR sekitar Rp 1,7 miliar dan Veyron kurang lebih Rp 50 miliar.