POPULAR STORIES

Ini Penerima Hadiah Motor Husqvarna SE Dan KLX BOS Motocross Championship 2021

Ini Penerima Hadiah Motor Husqvarna SE dan KLX BOS Motocross Championship 2021

KabarOto.com - Kejuaraan balap motocross yang difokuskan untuk pembalap junior, BOS Junior Motocross Championship 2021, telah sukses diselenggarakan setelah ditutup dengan Round III pada 13-14 November 2021.

Perhelatan Balap Motocross Junior yang merebutkan piala Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, diselenggarakan di Sirkuit MX Gunung Bohong Brigif 15/Kujang II di Cimahi, Jawa Barat.

Ronde ketiga ini turut dihadiri oleh Ketua Umum IMI Jawa Barat, Fachrul Sarman. “InsyaAllah Event ini menjadi barometer agar seluruh atlet, riders maupun crosser dapat terus menyalurkan hobinya dan mencetak prestasi,” ujarnya.

Baca juga: Unggul Klasemen, Rifat Sungkar Tak Sabar Boyong Xpander Rally Team Ke Final

BOS Junior Motocross Championship 2021 adalah salah satu rangkaian IIMS Series yang difokuskan untuk pembibitan dan pembinaan para crosser cilik.

“Melalui kompetisi ini kami berharap potensi para crosser cilik dapat terlihat, jadi bagi mereka yang hanya sekedar hobi balapan motor atau memang fokus untuk menjadi atlet balap motocross,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Ia menilai, dengan ajang balap ini diharapkan tidak hanya industri balap saja yang terus bangkit, namun dapat berpengaruh positif terhadap industri pariwisata.

Baca juga: Lintasan Kejurnas Reli 2021 Lebih Beragam, Ini Komentar Rifat Sungkar

"Para pembalap dan kru banyak yang berasal dari daerah jauh dari Cimahi, jadi lewat acara ini semakin banyak yang mengetahui lokasi ini, sehingga dapat menjadi opsi destinasi wisata bagi mereka,” imbuhnya.

Grand Prize berupa 1 unit motor SE 85CC Husqvarna didapatkan oleh M. Athar Alghifary setelah memenangkan pertandingan kelas 65cc junior dan meraih Juara Umum dengan total poin 122, dan 1 unit motor trail Kawasaki KLX 150cc diberikan kepada Mohammad Zidane setelah memastikan dirinya memperoleh Juara Umum pada 125cc junior class dengan mengantongi total poin 140.