POPULAR STORIES

Unggul Klasemen, Rifat Sungkar Tak Sabar Boyong Xpander Rally Team Ke Final

Unggul Klasemen, Rifat Sungkar Tak Sabar Boyong Xpander Rally Team ke Final XRT Xpander AP4

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander AP4 kembali menunjukkan keperkasaannya di ajang reli nasional. Pada Putaran 3 Kejurnas Sprint Rally 2021, satu-satunya mobil MPV yang berlaga di ajang reli itu menduduki posisi tertinggi baik di Kelas M1 maupun Umum.

Saat final, arah lintasan berubah menjadi anti-clockwise atau berlawanan dengan arah jarum jam, SS3, Rifat/Redwan menuntaskan lintasan berjarak 4,3km dengan 03:25.5.

Baca juga: Lintasan Kejurnas Reli 2021 Lebih Beragam, Ini Komentar Rifat Sungkar

Meski sudah unggul dari lawan-lawannya, penampilan Xpander AP4 tidak mengendur dan berhasil menyelesaikan special stage terakhir dengan catatan 03:26.4. Di akhir lomba, Mitsubishi Xpander AP4 meraih total waktu 13:56.3 sekaligus menyabet gelar juara, baik di Kelas M1 maupun Kelas Umum, yang diikuti oleh 109 peserta.

“Kami juga mendapat data set-up suspensi di lintasan dengan karakter yang baru. Dan ini sangat berguna bagi kami karena akan menjadi informasi yang sangat berharga di masa depan,” beber Rifat.

Baca juga: Beralih Dari Girboks Otomatis Ke CVT, Adakah Perawatan Khusus Mitsubishi Xpander?

Rifat merasa, pada Putaran 3 ini tingkat kompetisi terasa lebih tinggi ketimbang putaran-putaran sebelumnya. “Para pereli muda tampil bagus sekali dan mampu memberi tekanan kepada para pereli senior. Saya benar-benar senang dengan tingkat kompetisi kali ini,” puji Rifat.

Berakhirnya Putaran 3 ini, Kejuaraan Nasional Sprint Rally menyisakan satu putaran lagi yang rencananya akan berlangsung di Meikarta, Jawa Barat.