POPULAR STORIES

Masih Belum Fit, Ini Pengganti Jorge Martin Di MotoGP Italia 2021

Masih Belum Fit, Ini Pengganti Jorge Martin di MotoGP Italia 2021

KabarOto.com – Seperti yang diketahui, pembalap Jorge Martin (Pramac Racing) mengalami kecelakaan cukup parah di sesi latihan bebas GP Portugal 2021 pada pertengahan April lalu.

Usai mengalami kecelakaan, Martin mengalami cedera serius. Pembalap asal Spanyol itu telah sukses menjalani operasi dan absen sejak GP Portugal. Pada Kamis (20/05) dirinya telah menjalani pemeriksaan lanjut usai operasi. Namun, dari hasil pemeriksaan tim Dokter mengatakan dirinya belum pulih 100% untuk kembali balapan.

Baca juga: Operasi Sukses, Aleix Espargaro Ingin Tampil Lebih Baik Di MotoGP Italia 2021

Michele Pirro akan menjadi pengganti Jorge Martin

Tim dokter juga melarang Juara Dunia Moto3 2018 itu untuk mengikuti GP Italia di Sirkuit Mugello karena menuntut fisik dan stamina yang luar biasa. Karena pertimbangan tersebut, tim Pramac Racing sepakat untuk menunda kembalinya Martin hingga GP Catalunya pada 6 Juni mendatang.

Oleh karena itu, pihak tim bisa menurunkan Michele Pirro untuk mendampingi Johann Zarco di GP Italia pekan depan. Pirro merupakan tes rider Ducati sejak 2013, dirinya hampir setiap tahun memiliki kesempatan untuk balapan di kelas utama baik dengan status wildcard maupun menjadi pembalap pengganti.

Selama karirnya, Pirro tercatat 10 kali turun di kelas utama 3 kali sebagai wildcard dan 7 lainnya untuk menggantikan Ben Spies yang cedera pada tahun 2013. Dengan total 39 kali berlomba sebagai tes rider pabrikan asal Italia tersebut, dirinya memiliki catatan terbaik dengan finis posisi keempat di GP Valencia 2018.

Baca juga: Valentino Rossi Ragu Ikutan MotoGP Indonesia 2022

Tito Rabat

Tidak hanya itu, pada musim 2020 Pirro kembali turun dua kali di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, untuk menggantikan Francesco Bagnaia yang mengalami cedera usai sesi latihan bebas di Sirkuit Brno, Rep Ceko. Saat itu, Pirro finis diposisi ke-12 di GP Austria dan posisi ke-20 di GP Styria.

Sebelumnya, pengganti sementara Martin adalah Tito Rabat. Namun, mantan pembalap MotoGP tersebut akan menjalani ajang World SuperBike (WSBK) 2021. Alhasil, Michele Pirro lah yang turun di Sirkuit Mugello pada akhir pekan depan.