Valentino Rossi Ragu Ikutan MotoGP Indonesia 2022

Valentino Rossi Ragu Ikutan MotoGP Indonesia 2022

KabarOto.com – Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi memberikan komentar usai ditanya mengenai MotoGP Indonesia yang digelar tahun 2022 mendatang di Sirkuit Mandalika.

Rossi mengakui akan sangat senang jika bisa balapan di Indonesia pada 2022 mendatang. Namun, dirinya belum bisa memastikan apakah hal itu benar-benar bisa terjadi. Seperti yang diketahui, Indonesia sudah masuk dalam jadwal MotoGP 2021. Tetapi akibat pandemik Covid-19 yang belum mereda, membuat sirkuit Mandalika hanya menjadi seri cadangan saja.

Baca Juga : Luca Marini Mencapai Target Di MotoGP Prancis 2021

Hal tersebut tentu sangat disayangkan, mengingat Indonesia merupakan salah satu penggila ajang MotoGP. Harapan penggemar Rossi di Tanah Air pun harus menunda melihat langsung aksi idolanya, setidaknya hingga tahun depan.

Akan tetapi hal tersebut belum tentu terjadi, mengingat masa depan pembalap dengan sebutan The Doctor tersebut masih belum jelas. Pasalnya, saat menjalani musim 2020 memiliki performa kurang apik. Selain itu, musim 2021 ini The Doctor belum menunjukkan ketangkasannya di trek bersama tim baru. Alhasil, banyak yang memprediksi dirinya akan pensiun di akhir musim 2021.

Melihat hasil tersebut, Rossi pun memberikan jawaban soal kemungkinan dirinya tampil di MotoGP Indonesia 2022. Rossi memang tidak sangat menantikan balapan di Mandalika, namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangannya.

Baca Juga : Operasi Sukses, Aleix Espargaro Ingin Tampil Lebih Baik Di MotoGP Italia 2021

Valentino Rossi tidak bisa menjanjikan apapun

“Saya senang jika bisa balapan di musim 2022 dan datang langsung ke Indonesia. Namun, kami masih harus menunggu hasil dan melihat saya apakah masih bisa kompetitif. Jadi, untuk saat ini saya tidak bisa menjanjikan apapun. Akan tetapi, saya akan tetap mencoba untuk balapan di kelas utama tahun depan,” ungkap Valentino Rossi.

Sedikit sejarah, pembalap bernomor 46 itu pernah balapan di Indonesia saat berstatus sebagai pembalap kelas 125cc pada tahun 1997. Pada saat itu, Rossi meraih kemenangan dengan unggul dari Kazuto Sakata pembalap asal Jepang.