POPULAR STORIES

Luca Marini Mencapai Target Di MotoGP Prancis 2021

Luca Marini Mencapai Target di MotoGP Prancis 2021 Sumber Foto : Sky VR46 Esponsorama

KabarOto.com – Pembalap Sky VR46 Esponsorama, Luca Marini senang dengan performa motornya saat balap GP Prancis, Minggu (16/05) lalu.

Luca Marini menjadi rookie terbaik di Sirkuit Le Mans dengan finis ke-12 dan tidak melakukan banyak kesalahan yang membuat balapannya berjalan mulus padahal ia belum berpengalaman dengan flag to flag.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2021: Fabio Quartararo Kembali Ke Puncak

Marini mampu finis dengan selisih 52 detik dari Jack Miller (Ducati Lenovo) yang keluar sebagai pemenang lomba dan tertinggal 10 detik dari Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) yang menduduki finis ke-11. Sedangkan rekan satu timnya, Enea Bastianini menempati posisi ke-14 usai berjuang dengan kondisi trek basah.

“Itu akhir pekan yang sangat bagus. Saya senang karena kami memiliki banyak masalah di Le Mans. Kami melakukan pekerjaan yang bagus bersama tim. Dan kami juga tidak melakukan kesalahan besar dan selalu membuat keputusan yang tepat,” ungkap Luca Marini.

Usai GP Prancis, Marini kini menempati peringkat ke-21 di klasemen sementara dengan raihan total 9 poin. Walaupun hanya finis diperingkat ke-12, dirinya cukup puas dengan performa yang lebih baik.

“Menyelesaikan balapan dengan cara seperti ini sangatlah positif, dan saya bisa senang bisa mencapai target. Saya telah mendapatkan banyak informasi dalam balapan yang gila tetapi menyenangkan. Tentu, balapan itu tidak mudah karena pembalap terbaik pun juga membuat banyak kesalahan. Jadi, saya senang dengan kinerja kami,” lanjut Marini.

Dengan melihat hasil tersebut, Marini juga mengatakan baik tim maupun dirinya telah membuat kemajuan di Le mans. Kini, pembalap asal Italia itu makin percaya diri untuk menghadapi seri-seri balapan berikutnya.

Baca juga: Dorna Sport Tidak Melarang Penggunaan Holeshot Device

Sebelumnya, performa Marini sempat dipertanyakan lantaran selalu gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan motor Desmosedici GP19. Tentu, usai GP Prancis menjadi bukti bahwa dirinya mampu tampil kompetitif di kelas utama.

“Awalnya, saya merasa berkendara di atas es, tapi semakin lama kondisinya semakin membaik. Tentu, dengan pengalaman lebih banyak dan persiapan lebih baik, kami semakin dekat dengan pembalap lain. Dan, saya belum pernah mencoba ban basah medium sepanjang akhir pekan. Jadi, saya tidak tahu di mana batasan ban saat balapan,” tutup Marini.