Ini Penjelasan Mengapa Suzuki Baleno Anyar Masih Pakai Rem Tangan Manual

Ini Penjelasan Mengapa Suzuki Baleno Anyar Masih Pakai Rem Tangan Manual Kipli

KabarOto.com - All New Suzuki Baleno resmi dirilis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil dengan platform baru tersebut memiliki beberapa upgrade yang diklaim sifatnya memudahkan pengguna.

Namun, dari fitur-fitur baru yang ditawarkan, ada yang menarik perhatian tim KabarOto yakni rem tangan. Pasalnya, Harold Donnel Tampubolon selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network at PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan bahwa mobil ini memiliki pasar 55% didominasi kaum wanita.

Baca juga: Tak Hanya S-Presso, Suzuki Juga Boyong Baleno Baru Ke GIIAS 2022 Dengan Banderol Mulai Rp262 Jutaan

Melanjutkan hal tersebut, Endang Johari selaku Marketing Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, angkat bicara perihal rem tangan manual yang disematkan pada Suzuki Baleno anyar ini. Mengapa tak menggunakan e-brake atau rem tangan elektronik yang lebih memudahkan para kaum hawa?

"Rem tangan manual menurut kami masih jadi pilihan di segmen mobil ini, kita juga ada pertimbangan di dalam perusahaan dari segi nilai ergonomis dan harga jual Baleno agar tetap terjangkau dengan fitur ini," ujarnya.

Baca juga: Unik, Pasar Konsumen Suzuki Baleno Anyar Didominasi Kaum Hawa

Ia menambahkan, selain dinilai masih mudah untuk dioperasikan oleh kaum hawa, rem tangan manual tersebut lebih meringankan dari segi perawatannya.

"Lagipula mobil ini juga dibekali fitur hill hold control (HHC) yang memudahkan pengemudi, yakni dengan teknis mobil akan meluncur mundur dengan jeda waktu 3 detik, ini akan membantu pengguna dalam mengemudi," tutupnya.