Ini Penyebab Francesco Bagnaia Gagal Di GP Catalunya 2021

Ini Penyebab Francesco Bagnaia Gagal di GP Catalunya 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkapkan kesalahan yang membuatnya kesulitan jelang akhir balapan GP Catalunya 2021 lalu.

Rider asal Italia itu hanya mampu finis ke-7 dan terpaut 8 detik dari pemenang balapan, Miguel Oliveira (Red Bull KTM). Sedangkan, rekan satu timnya, Jack Miller berhasil meraih posisi ke-3.

Baca juga: 2 Seri MotoGP Di Red Bull Ring Boleh Dihadiri Penonton

Bagnaia sendiri menghabiskan sebagian besar balapan di Sirkuit Catalunya di barisan tengah. Bahkan, Ia merosot hingga ke posisi ke-12 usai start dari grid ke-9. Tentunya, dirinya perlu berjuang keras untuk memperbaiki posisinya sebelum akhirnya dirinya membawa pulang 9 poin karena memilih ban kompon medium.

Francesco Bagnaia gagal akibat salah pilih ban

“Sayangnya, balapan saya dipengaruhi oleh pilihan ban kami. Kami ingin mencoba ban kompon medium. Tetapi, sayangnya itu bukanlah solusi terbaik. Saya mencoba mengatur konsumsi ban sampai akhir. Namun, saya tidak pernah merasa nyaman dan itu akhir pekan yang sulit,” ungkap Francesco Bagnaia.

Tidak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan, pembalap dengan nomor 63 itu kini ingin lebih fokus pada seri berikutnya MotoGP Jerman. Tentu, ia harus mempersiapkan diri untuk menghadapi trek terjal di Sirkuit Sachsenring.

Baca juga: Tes GP Catalunya 2021 Menjadi Persiapan Suzuki Hadapi Seri Jerman

Mengingat pada GP Jerman 2019, karakteristik Ducati Desmosedici GP kurang cocok dengan jalan terjal sirkuit tersebut. Kala itu, raihan Ducati yang terbaik hanya mampu finis posisi ke-4 yang dicetak oleh Danilo Petrucci.

“Sekarang kami harus tetap fokus dan mencoba kembali berjuang untuk posisi teratas untuk balapan berikutnya. Dan membayar kesalahan saya sebelumnya,” tutup Bagnaia.