POPULAR STORIES

Ini Perbedaan Kia EV6 GT Dengan Kia EV6 GT-Line

Ini Perbedaan Kia EV6 GT dengan Kia EV6 GT-Line Foto : KabarOto.com

KabarOto.com - Kia EV6 GT hadir untuk pengguna yang ingin merasakan performa supercar namun tetap berkontribusi dalam mengurangi emisi gas buang melalui mobil listrik. Sebuah konsep menarik dihadirkan oleh Kia di Indonesia.

Namun apa perbedaan dari EV6 GT ketimbang GT-Line yang sudah hadir lebih dahulu tahun lalu? Yuk kita bahas.

Eksterior

Dari dimensinya EV6 GT masih sama seperti versi GT-Line, memiliki panjang 4.695 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi sedikit lebih rendah yakni 1.545 mm, wheelbase 2.900 mm.

Lalu bagian fasia depan berbeda dari gril yang punya detil semacam ventilasi. Serta lampu di LED bagian bumper berbentuk vertikal. Sementara di GT-Line horizontal.

Langsung lanjut ke samping, peleknya menggunakan model kipas palang 5 finishing dual tone, ukurannya 21 inci dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S dengan ukuran 255/40 R21. Serta, kaliper rem pun punya piston lebih banyak, dengan finishing warna neon yang kontras.

Lalu ke belakangnya, desain bumper semuanya masih sama seperti GT-Line, namun pembeda paling terlihat adalah detil reflektor yang punya desain dua garis vertikal berwarna merah.

Baca Juga : Profil Kia EV6 GT Mobil Listrik Performa Supercar

Motor Listrik

EV6 GT dibekali motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang diletakan di semua roda. Motor listrik ini memiliki keluaran tenaga hingga 585 dk dengan torsi 740 Nm. Mobil ini dapat berakselerasi 0-100 kpj dalam 3,5 detik saja, dan top speed 260 kpj. Didukung baterai 77,4 kWh, dapat menempuh jarak lebih rendah dari GT-Line sekitar 424 km.

Sementara walau sama, tapi output GT-Line lebih rendah 320 dk dengan torsi 605 Nm. Serta akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 5,2 detik, namun jarak tempuh lebih jauh sekitar 506 km.

Baca Juga : Ini Daftar Mobil Asal Tiongkok Di GIIAS 2023

Interior

Masuk ke kabin, desainnya masih sama seperti GT-Line. Namun terdapat beberapa perbedaan dari bahan yang digunakan, misalnya dominasi bahan suede dan dikombinasi sedikit bahan kulit di bagian jok belakang.

Lalu warna yang digunakan dominan hitam, serta ada aksen jahitan warna neon mengikuti warna kaliper rem. Bagian jok juga beda, GT menerapkan model bucket seat yang lebih sporty tapi tidak elektrik, jadi pengaturannya masih manual. Sementara GT-Line joknya sudah elektrik.

Fitur pun masih sama, namun di GT ada tambahan tombol GT berwarna kuning di bagian kanan setir. Fungsinya sendiri memaksimalkan respon pedal, sehingga pengendaraan lebih sporty.

Harga

Soal harga, Kia EV6 GT-Line dipasarkan Rp 1,299 miliar. Sementara Kia EV6 GT Rp1.699 miliar OTR DKI Jakarta.