POPULAR STORIES

Ini Pintu Tol Yang Akan Ditutup Selama Asian Games

Ini Pintu Tol yang Akan Ditutup Selama Asian Games Pintu tol akan ditutup secara permanen pada jam-jam tertentu selama penyelenggaraan Asian Games.

KabarOto.com - Badan Pengelola Jasa Transportasi bersama instansi terkait seperti Kementrian PUPR, Kementrian Perhubungan, Polri, INASGOC, Dishub DKI Jakarta, Dishub Kota Bekasi dan Operator Jalan Tol sepakat untuk melakukan kebijakan manajemen rekayasa lalulintas di Jakarta.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung Asian Games 2018 yang digelar 18 Agustus mendatang. Kepala BPTJ Bambang Prihartono menyatakan, salah satu poin penting yang disepakati adalah bentuk rekayasa lalu lintas di jalan tol, diantaranya menutup pintu tol secara permanen pada jam-jam tertentu selama penyelenggaraan Asian Games.

Baca Juga: Jelang Asian Games 2018 Sistem Ganjil Genap Diperluas

"Sebelumnya kebijakan menutup pintu tol baru sebatas usulan, nah pada 24 Juli lalu kita sudah sepakat untuk mengimplementasikan usulan tersebut," papar Bambang. Dia menambahkan, penutupan pintu tol secara permanen pada jam-jam tertentu harus dilakukan, mengingat nantinya frekwensi pergerakan kendaraan atlit dan official sangat tinggi.

"Ada 15.000 atlet yang akan hilir mudik setiap hari dari wisma atlet menuju venue-venue, dan standar waktu tempuh tidak boleh lebih dari 30 menit," jelasnya. Menurutnya, butuh pengaturan yang ekstra tidak hanya menjamin kelancaran, tetapi juga keselamatan.

Berikut pintu tol yang akan ditutup pada jam-jam tertentu.

Penutupan pada jam 06.00 sampai 17.00 WIB

1. Ancol Barat
2. Jembatan Tiga 1
3. Angke 2
4. Tanjung Duren
5. Off Ramp RS Harapan Kita
6. Slipi 2
7. Podomoro
8. Rawamangun
9. Pedati
10.TMII

Penutupan pada jam 12.00 sampai 21.00 WIB

1. Gedong Panjang 2
2. Jembatan Tiga 2
3. Angke 1
4. Jelambar 1.
5, Slipi 1
6. Sunter
7. Jatinegara
8. Kebon Nanas
9. TMII