Ini Rahasia Tim Crescendo-GZ Meraih Gelar SQL Champion Of Champion Di IIMS 2019

Ini Rahasia Tim Crescendo-GZ Meraih Gelar SQL Champion of Champion di IIMS 2019 Toyota Calya milik tim Crescendo-GZ

Kabaroto.com - Pada pameran otomotif tahunan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 tim Crescendo - Ground Zero (GZ) berhasil mendapatkan gelar tertinggi di kelas Sound Quality Loud (SQL) Champion of Champion.

Kompetisi audio yang di fasilitasi oleh Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil (PAHAMI) ini, berlangsung selama 10 hari dengan 4 asosiasi yang berbeda-beda, yaitu EMMA, IASCA, MECA dan USACI.

Baca juga: Crescendo Luncurkan Speaker Evolution W1S3 White Edition Yang Siap Hasilkan Suara Jernih

"Peserta harus pilih bertanding di 3 dari 4 asosiasi (EMMA, IASCA, MECA & USACI) untuk pengumpulan poin, setelah itu akan diadakan final untuk menentukan pemenang jadi total keseluruhan adalah 4 kali tanding," ujar Lena, Marketing Public Relation PT Audio Plus Indonesia.

Meraih gelar Champion of Champion

Peserta dengan pengumpul poin terbanyak lah, yang berhak mendapatkan gelar Champion of Champion, dan Team Crescendo - Ground Zero berhasil merebut gelar tersebut. "Di setiap kompetisi kami sebagai juara 1 (3x) dengan masing-masing point 10 dan satu kali sebagai juara 2 dengan 9 point. Jadi total kami mengumulkan 39 point," jelas Lena.

Seluruh kabin dijejali perangkat audio

Lantas apa yang membuat Toyota Calya berwarna merah tersebut bisa menang? "Ada beberapa faktor, pertama adalah pemilihan barang yang handal untuk didengar luar ruangan (outdoor). Tentunya sangat berbeda dengan barang untuk didengar di dalam mobil. Lalu perhitungan box dan gain yang tepat dan teliti," ungkap Andreas Tjahyadi Bussines Developer PT Audio Plus Indonesia.

Lebih lanjut pria ramah itu mengungkap bahwa, faktor lain yang membuat tim Crescendo - Ground Zero bisa mengalahkan rival-rivalnya adalah tuning suara yang cermat. "Tuning suara dilakukan dengan menggunakan bantuan komputerisasi seperti Clio Pocket. Dan terakhir adalah penentuan koreografi untuk performance," tutur pria yang akrab disapa Andre tersebut saat dihubungi KabarOto.

Bisa menjangkau jarak 20 meter tanpa distorsi

Ia juga mengatakan, bahwa salah satu produk unggulan yang digunakan di dalam mobil Calya itu adalah tweeter GZCT5000SPL. "Horn tweeter dari Ground Zero yang bisa menjangkau 20 meter dengan santai. Dan Subwoofernya juga didengar SQ bagus dan bila diukur SPL bisa tinggi," kata Andre.

Baca juga: Lagi Mau Upgrade Audio Mobil BMW? Intip Speaker Buatan Ground Zero Ini

Memperoleh kemenangan dengan mobil yang sebelumnya sudah juara EMMA Indonesia Final 2019 di Pluit Village itu, membuat team Crescendo - Ground Zero bangga. "Tentunya sangat gembira dan bersyukur bisa memenangkan Champion of Champions SQL dari 4 asosiasi tingkat dunia plus 1 kompetisi Perfomance. Perjuangan selama 10 hari di IIMS terasa terbayar," pungkas Andre.

Spesisifikasi:

Subwoofer Ground Zero GZHW30SPL
Tweeter Ground Zero GZCT5000SPL
Midbass Ground Zero GZCK200SPL
Amplifier Crescendo 7A2 (2 unit) untuk tweeter, Crescendo Sonata 4 (2 unit) untuk midbass dan Momentum 5000 watt (2 unit) untuk subwoofer.