POPULAR STORIES

Ini Sanggahan Toyota Mengenai Desain Avanza Dan Veloz Terbaru

Ini Sanggahan Toyota Mengenai Desain Avanza dan Veloz Terbaru New Toyota Avanza

KabarOto.com - Tahun ini dipastikan segmen low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia bakal kembali bergemuruh. Bagaimana tidak, pasca hadirnya beberapa pemain baru yang bermunculan di ranah otomotif Tanah Air seperti Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander. Akhirnya sang penguasa pasar yakni Toyota berbenah diri dengan meluncurkan Avanza dan Veloz terbaru.

Sangat disayangkan, model tersebut tidak berstatus All new, hanya sebatas minor change alias facelift. Banyak kalangan berharap mobil tersebut dapat melebihi ekspektasi. Karena jika melihat perjalanan Toyota Avanza yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2003 silam, selang delapan tahun kemudian atau di tahun 2011 generasi kedua hadir, dan dilanjutkan penyegaran pertama di 2013 dan kedua di tahun 2015.

Baca juga: Ini Alasan Harga New Toyota Avanza Dan Veloz Tidak Alami Kenaikan

Berangkat dari perjalanan Toyota Avanza, memang sepantasnya jika di tahun ini Toyota Avanza dan Veloz tak lagi menyandang status facelift, melainkan all new untuk dapat bersaing dengan para kompetitornya di industri otomotif Indonesia.

Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, saat ini pihaknya memang berencana untuk meluncurkan all new Toyota Avanza, namun momentumnya bukan saat ini.

"Hari ini Avanza mengalami banyak perubahan dan peningkatan, meski bukan all new. Meski begitu kami tetap percaya diri untuk memperkenalkan dua produk ini," jelasnya di sela-sela peluncuran di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Sejalan dengan itu, Vice President Director PT TAM Henry Tanoto menambahkan, Toyota Avanza dan Veloz merupakan kelanjutan dari hasil studi terkait apa yang dibutuhkan konsumen pengguna LMPV di Indonesia. "Kami pelajari apa yang dibutuhkan masyarakat dan kami aplikasikan kepada model ini," ujarnya.

Baca juga: Avanza Dan Veloz Tampil Dengan Wajah Baru, Bagaimana Dengan Transmover?

Karena Toyota melihat, tambah Henry, kebutuhan konsumen untuk segmen LMPV itu adalah produk yang value for money yang bagus, peace of mind atau produk yang tidak merepotkan, dan Avanza sendiri sudah dipakai di semua lapisan masyarakat selama 15 tahun terakhir.

"Dari pengembangan ini kami lihat ada ekspetasi prestise, dengan desain yang stylish, modern, dan nyaman tentunya. Untuk itu kami menghadirkan Toyota Avanza dan Veloz, yang mengkombinasi value of money, peace of mind, stylish, modern, dan comport," tutup Henry.