POPULAR STORIES

Ini Spare Part Darurat Yang Wajib Dibawa Ketika Motoran

Ini Spare Part Darurat yang Wajib Dibawa Ketika Motoran Selain lebih canggih ketimbang pendahulunya, rata-rata bagasi bawah jok pada motor masa kini terbilang cukup mumpuni (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Selain lebih canggih jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, rata-rata bagasi bawah jok pada motor masa kini terbilang cukup mumpuni. Bahkan ada yang sanggup menampung helm berukuran full face.

Untuk itu, Anda perlu memanfaatkannya sebaik mungkin. Selain beberapa perkakas atau tool-kit penting dan jas hujan, menurut Budi dari bengkel JMS, Daan Mogot, Jakarta Barat, sediakan pula suku cadang komponen yang bisa rusak sewaktu-waktu. Yuk, simak benda-bendanya.

1. Lampu utama

Komponen penerangan ini bisa saja mengalami kerusakan sewaktu-waktu. Kasus yang paling banyak terjadi adalah putus dengan tiba-tiba. Padahal, aturan yang berlaku mewajibkan lampu utama kendaraan roda 2 untuk terus menyala.

Baca Juga: Aman Enggak Ya Honda PCX Hybrid Terjang Banjir? Ini Jawabannya

2. Busi

Selain lampu, busi tiba-tiba juga bisa rusak. Penyebabnya bermacam-macam, mulai masa pakainya memang sudah habis, sampai basah karena terkena bensin berlebihan.

3. Sekring

Penting untuk membawa sekring cadangan, terlebih pada motor injeksi. Komponen ini bertugas untuk memutus arus secara tiba-tiba karena ada kesalahan pada sistem kelistrikan.