Ini Spesifikasi 3 Motor Listrik NIU Yang Dijual Utomocorp Di Indonesia

Ini Spesifikasi 3 Motor Listrik NIU yang Dijual Utomocorp di Indonesia

KabarOto.com - Merek NIU diboyong oleh PT Utomo International (Utomocorp) dan resmi diluncurkan serta dijual di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Terdapat 3 varian yang secara resmi diluncurkan secara offline yakni NIU NQi Sport 26 dan 35, lalu NIU Gova 03.

NIU NQi Sport memilii desain untuk mobilitas dalam kota serta diklaim memiliki tingkat kenyamanan yang baik ketika melalui kondisi jalanan yang kasar. Skuter listrik ini dilengkapi dengan Bosch hub motor dengan tenaga 1.500 Watt – 1.800 Watt dan mampu untuk mencapai kecepatan 55 kpj.



Kecepatan dan tenaganya diklaim setara dengan skuter konvensional dengan kapasitas kubikasi mesin 125 cc - 150 cc, namun senyap tanpa getaran serta ramah lingkungan. Baterai 11 kg yang terdapat pada skuter ini dapat dikeluarkan untuk isi ulang seperti ketika mengisi ulang baterai ponsel ataupun laptop.

Baca juga: 3 Skuter Listrik NIU Diboyong Utomocorp Di IIMS 2021

NIU NQi Sport adalah skuter listrik yang dapat tersambungkan ke ponsel melalui sebuah aplikasi. Sehingga pengendara dapat melihat kapasitas baterai, melihat jarak tempuh dan lokasi yang dilalui. Aplikasi ini menghubungkan pengendara dengan skuter listrik NIU NQI Sport sehingga mengetahui posisi dan kondisi dari NQi.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur anti-theft system yang memberitahu pengendara ketika skuter listrik digunakan. Dengan built-in GPS, pengendara dapat mengetahui posisi skuter listrik secara real-time.

NQi Sport memiliki fitur cruise control, parking assistant, fitur keselamatan dengan sensor. Pengendara dapat menyalakan lampu serta alarm NQi Sport untuk memudahkan pengendara menemukannya ketika parkir di malam hari dengan menggunakan remote control.

Baca juga: Bos Utomocorp Bocorkan Harga Italjet Dragster, Niu Dan Royal Alloy Yang Bakal Meluncur Di IIMS 2021

Model lainnya adalah Niu GOVA 03 yang merupakan skuter listrik NIU dengan kapasitas baterai 2.700 Watt dan memiliki kecepatan maksimum 60 kpj dan baterai dapat di isi ulang hingga penuh dalam waktu 6,5 jam dari kondisi kosong.

Sama seperti tipe NIU lainnya, GOVA 03 dilengkapi dengan LED head lamp, tail-lamp, indicator lamp, Vehicle locator, EBS Energy Recovery System yang mengubah energi pengereman ke daya baterai.

GOVA 03 diklaim pihaknya menawarkan kemudahan bagi mereka yang menginginkan skuter listrik dengan desain baik, jarak tempuh serta kecepatan yang dibutuhkan dalam penggunaan dalam kota.