POPULAR STORIES

Ini Spesifikasi Dan Harga Audio Yang Menempel Di Mobil Maskot Cartens Autosound

Ini Spesifikasi dan Harga Audio yang Menempel di Mobil Maskot Cartens Autosound Kipli

KabarOto.com - Ground Zero Reference Car yang merupakan demo car milik Cartens Autosound Indonesia yang baru saja diperkenalkan pada awak media pada hari Selasa kemarin (31/05).

Modifikasi sektor audio pada Mini Cooper 3-door tersebut merupakan hasil kolaborasi bersama Peter Flodkvist dari Ground Zero International, Andreas Tjahjadi dari Ground Zero Indonesia dan Edy Susanto dari Cartens Autosound Indonesia.

Baca juga: Ultah Seperempat Abad, Ground Zero Tawarkan Paket Audio Eksklusif Di Indonesia

Menggunakan line up Plutonium series untuk area speaker, amplifier hingga subwoofer. Adapun salah satu keistimewaan Plutonium ini klaimnya ada pada tweeter GZPF 40SQ, yakni sebuah Wideband tweeter yang dikembangkan khusus oleh Ground Zero agar mampu menghasilkan suara layaknya tweeter dan midrange.

Artinya tweeter ini sanggup bekerja layaknya sebuah speaker full range, perangkat jenis ini mampu menghasilkan suara nada rendah maupun tinggi.

Edy Susanto selaku punggawa Cartens mengatakan, GZPA 25Q menjadi produk amplifier yang dipilih untuk digunakan dalam proyek ini, karena ia klaim kualitasnya yang telah diakui oleh dunia internasional.

Hal tersebut, menurutnya terbukti melalui berbagai penghargaan yang diterima, meliputi “Best Product EISA AWARD 2018-2019” dan “German Design Award 2020”. Sementara itu, Tchernov Cable yang merupakan merek kabel premium asal Rusia dipilih sebagai produk yang digunakan untuk dapat mendukung berbagai sistem tersebut.

Baca juga: Ground Zero Rilis Subwoofer 6 Inci Dengan Suara 12 Inci

Edy, sapaan akrabnya, membeberkan spesifikasi beserta harga berbagai parts Ground Zero Plutonium bertema SQ (Sound Quality) dan SQL (Sound Quality Level) tersebut.

"Amplifier 2x200 watt Rp 30 jutaan, Sub start 300 watt 10 inci Rp 20 jutaan, speaker Ground Zero woofer 50-80 watt Rp 30 jutaan, dan mid bass 150 watt," bebernya.