POPULAR STORIES

Ini Spesifikasi Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II

Ini Spesifikasi Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II Binz H4 membawa Jenazah Ratu Elizabeth II (Foto: Dok cryptomatters.net)

KabarOto.com – Ratu Elizabeth II menghembuskan napas terakhir pada (08/09/2022). Jenazahnya dibawa dari Istana Holyroodhouse menuju ke Katedral St Giles, Edinburgh, Skotlandia akhir pekan lalu, menggunakan Mercedes-Benz E-Class.

Mobil asal Jerman tersebut, telah dimodifikasi sedemikian rupa, agar proporsional untuk membawa peti jenazah sang Ratu, dan bisa terlihat jelas oleh warga Inggris dan Britania Raya selama perjalanan.

Binz H4 (Foto: Dok Binz GmbH & Co. KG)

Mobil dibuat oleh bengkel kustom asal Jerman, Binz GmbH & Co. KG. dan diberi nama Binz H4. Dibuat menggunakan basis Mercedes-Benz W212 station wagon, dimensi panjangnya 5.999 mm, sementara jarak dari penumpang depan hingga bagian peti di belakang 2.800 mm. Kemudian lebarnya mencapai 2.065 mm dan tinggi belakang 1.920 mm.

Baca Juga : Ini Bentley Queen State Limousine Milik Ratu Elizabeth II

Dibekali juga dengan berbagai fitur, seperti penghangat jok bagian depan, penghangat di kaca bagian belakang, pengatur suhu hingga bagian belakang, trim kayu yang mewah, serta lampu ambient cantik sebagai pemanis.

Tak hanya itu, terdapat pengaturan suspensi independen AIRMATIC, sehingga dapat menyesuaikan bobot belakang, namun mobil tetap nyaman. Dibekali kompartemen penyimpanan roda pengangkut dan rel otomatis, sehingga peti bisa keluar masuk dengan mudah.

Baca Juga : Ini Land Rover Dan Range Rover Yang Pernah Dipakai Ratu Elizabeth II

Jantung mekanis menggunakan mesin dari Mercedes-Benz E-Class 220 CDI, 4 silinder diesel turbo, berkapasitas 2.143 cc standar Euro 6. Tenaga maksimal mencapai 170 dk pada 3.000 rpm dan torsi 400 Nm pada 1.400 rpm, disalurkan lewat transmisi 7 percepatan otomatis.