Ini Land Rover Dan Range Rover Yang Pernah Dipakai Ratu Elizabeth II

Ini Land Rover dan Range Rover yang Pernah Dipakai Ratu Elizabeth II Carscoops, AFP

KabarOto.com - Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usianya ke-96 tahun. Ia menyandang gelar tersebut sudah 70 tahun lamanya sejak ia berumur 25 tahun.

Semasa hidupnya, sang Ratu rupanya gemar menggunakan produk dalam negerinya sendiri. Contohnya beberapa macam Land Rover maupun Range Rover.

Beberapa tipe dan jenis pun Ia pilih sebagai kendaraannya beraktivitas. Contohnya, ketika ia sedang ada sesi pemotretan maupun bepergian, menggunakan Land Rover Defender 110 2002 yang dibekali mesin diesel tipe TD5.

Selain mobil gagah itu, Ratu Elizabeth II kerap terlihat menggunakan Range Rover LWB Landaulet dengan atap terbuka di berbagai acara kenegaraan.

Baca Juga: Ini Bentley Queen State Limousine Milik Ratu Elizabeth II

Bukan tanpa sebab, atap terbuka mobil asal Inggris tersebut membuat sang Ratu dapat berdiri dan melambai ke arah kerumunan warganya.

Menilik sejarahnya, SUV mewah itu dibangun secara spesifik oleh Land Rover Design dan Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations (SVO) dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke-90 pada 21 April 2016.

Baca Juga: Intip Koleksi Mobil Ratu Elizabeth II, Ini Paling Favorit

Mesin konfigurasi V6 tersebut memiliki kapasitas 3.000 cc dengan kode SDV, ditambah dengan motor listrik (hybrid) perdana diaplikasikan pada model Range Rover, membuat mobil tersebut punya tenaga 340 dk dengan torsi 700 Nm.

Tenaga tersebut membuat SUV premium itu sanggup dipacu dari kecepatan 0 hingga 100 kpj dalam waktu 6,9 detik dan mampu berlari dengan kecepatan maksimal 218 kpj.

Karena khusus dibuat untuk kerajaan, harga mobil tersebut tidak diketahui, namun, untuk tipe produksi masalnya saja menyentuh angka hingga Rp 4 miliar.