POPULAR STORIES

Ini Spesifikasi Skuter Listrik Yamaha E01 Yang Mejeng Di IIMS 2022

Ini Spesifikasi Skuter Listrik Yamaha E01 yang Mejeng di IIMS 2022 Kipli

KabarOto.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 kerap jadi ajang pamer kendaraan baru dan prototipe, seperti merek Yamaha yang memajang Yamaha E01 selama gelaran tersebut berlangsung.

Meski tampangnya sekilas mirip NMax dan kerap dijuluki 'NMax listrik', nyatanya pihak Yamaha tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Pihaknya bilang, platform yang digunakan untuk membuat motor ini sama sekali beda dengan NMax.

Baca Juga: Bedah Teknologi Terbaru Honda CBR 1000RR-R Fireblade SP Yang Mejeng Di IIMS Hybrid 2022

Menilik segi teknologi, memang harus diakui bahwa Yamaha E01 berbeda dengan mayoritas skuter listrik yang ikut mejeng di ajang IIMS Hybrid 2022 selama 11 hari tersebut.

Perbedaan yang paling mendasar, adalah fakta bahwa baterai E01 mengusung hasil rancangan Yamaha sendiri dengan penggerak bertenaga 8,1kW dan torsi 30 nm.

Yamaha E01 diklaim sanggup menempuh jarak hingga 100 km dalam sekali pengisian daya hingga penuh, tepatnya skuter listrik ini memiliki daya jelajah 104 kilometer (64,6 mil) dalam sekali pengisian daya.

Baca Juga: Aduh, Porsche Taycan Milik Eurokars Indonesia Dicoret-coret Anak Kecil

Seperti yang KabarOto telah beritakan beberapa waktu lalu tentang kesepakatan konsorsium baterai oleh beberapa produsen kendaraan, desain baterai skutik ini berbeda alias terpisah dari kesepakatan yang terjalin akhir 2021 lalu.

Pihaknya menjelaskan, bahwa Yamaha sistem pengisian daya E01 dibekali sistem fast charging, yang sanggup mengisi daya baterai dari 0% hingga 90% hanya dalam waktu 1 jam.