POPULAR STORIES

Ini Strategi Dan Angka Penjualan MG Motor Indonesia Menutup Tahun 2020

Ini Strategi dan Angka Penjualan MG Motor Indonesia Menutup Tahun 2020

KabarOto.com - Kondisi pandemik yang dihadapi seluruh lini bisnis di belahan dunia ini mengharuskan para perusahaan berusaha ekstra untuk bertahan, seperti yang dilakukan MG Motor Indonesia yang turut meramaikan pasar otomotif Tanah Air sejak tahun lalu.

Pihaknya mengaku bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang menantang. Namun, mereka merasa terpacu untuk terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia melalui berbagai strategi dalam rangka memperkenalkan mereknya bagi konsumen Tanah Air.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Andalkan Dua Diler Digital Untuk Melayani Konsumen

"Menutup tahun 2020, kami berhasil membukukan penjualan sebanyak 377 unit. Kami merasa dibantu oleh para mitra diler dan sejumlah perusahaan pembiayaan sehingga penjualan kami pun terus bertumbuh," ujar Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia saat diwawancarai KabarOto.

Angka tersebut didapatkan dari hasil penjualan duo SUV mereka yakni MG ZS dan HS. Pihaknya juga optimis dengan pertumbuhan jaringan outlet resmi yang hingga kini diklaim ada di 14 kota. "Kami tersebar di wilayah Medan, Jabodetabek, Bandung, Malang, Surabaya, Makassar hingga Manado," imbuhnya.

Baca Juga: Keseruan MG Motor Indonesia Eksplorasi Pulau Jawa

Strategi lain pihaknya adalah bekerja sama dengan 5 perusahaan pembiayaan seperti BCA Finance, SGMW Multifinance Indonesia, Maybank Finance, Mandiri Tunas Finance dan Mega Auto Finance yang diklaim jadi salah satu faktor untuk mempermudah konsumen memiliki produknya.